visitaaponce.com

Gunduli Schalke, Bayern Kokok di Puncak Klasemen Bundesliga

Gunduli Schalke, Bayern Kokok di Puncak Klasemen Bundesliga
Para pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Schalke di laga Bundesliga.(AFP/Christof STACHE)

BAYERN Muenchen kokoh di puncak klasemen Bundesliga usai menghajar Schalke 6-0 pada pekan ke-32 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (13/5) WIB.

Kemenangan tersebut berkat gol yang dicetak Thomas Mueller, Joshua Kimmich, Serge Gnarby (2), Mathys Tel, dan Noussair Mazraoui.

Bayern kini kokoh di posisi pertama klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 68 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Schalke masih tertahan di zona degradasi dengan raihan 30 poin.

Baca juga : Neuer Pecahkan Rekor tidak Kebobolan Bundesliga

Pada pertandingan kali ini, Bayern mendominasi jalannya laga dengan menguasai 63% penguasaan bola dan melepaskan 25 tendangan, yang 14 di antaranya tepat sasaran.

Bayern langsung mengambil inisiatif menyerang dan memiliki peluang melalui tendangan Gnarby, namun bola dapat dihalau oleh kiper Schalke Alexander Schwolow.

Schwolow kembali menjadi penyelamat gawang Schalke ketika berhasil menahan peluang yang dimiliki Bayern melalui tendangan keras Mueller.

Baca juga : Bayern Pesta Gol di Kandang Schalke

Tim tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-21 ketika umpan Leroy Sane dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Mueller sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Bayern memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Jamal Musiala dilanggar Cedric Brunner.

Kimmich, yang maju sebagai algojo, sukses melaksanakan tugasnya usai tendangan pemain asal Jerman itu membobol gawang Schalke sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-29.

Baca juga : Schalke Uji Tuah Hansi Flick

Die Bayern tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun hingga babak pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Di babak kedua, Bayern tetap mengambil inisiatif menyerang dan tampil dominan sehingga mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-50 melalui gol yang dicetak Gnarby memanfaatkan umpan Joao Cancelo.

Gnarby berhasil menambah keunggulan untuk Bayern usai berhasil membobol gawang dari Schalke. Tendangan pemain timnas Jerman itu tidak dapat dijangkau Schwolow sehingga skor berubah menjadi 4-0 pada menit ke-65.

Baca juga : Lumat Schalke, Bayern Pangkas Jarak dari RB Leipzig

Skuat asuhan Thomas Tuchel semakin tidak terbendung dan berhasil menambah keunggulan menjadi 5-0 melalui gol yang dicetak Tel memanfaatkan umpan dari Musiala.

Bayern menutup pertandingan dengan kemenangan 6-0 usai Mazraoui membobol gawang dari Schalke setelah memanfaatkan umpan Sadio Mane pada menit ke-90+2.

Selanjutnya, Bayern akan menghadapi partai berat kontra RB Leipzig pada pekan ke-33 Bundesliga, Sabtu (20/5) sedangkan Schalke akan menjamu Eintrach Frankfurt, di hari yang sama. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat