visitaaponce.com

Olmo Pimpin Leipzig Bekuk Schalke

Olmo Pimpin Leipzig Bekuk Schalke
Gelandang RB Leipzig Dani Olmo melepaskan tendangan dalam laga Bundesliga melawan Schalke.(AFP/INA FASSBENDER)

GELANDANG RB Leipzig Dani Olmo mencetak satu gol dan memberikan tiga assist saat RB Leipzig naik ke peringkat dua klasemen Bundesliga berkat kemenangan 6-1 di kandang Schalke, Rabu (25/1) dini hari WIB.

Penyerang Portugal Andre Silva mencetak dua gol di babak pertama sementara mantan penyerang Chelsea Timo Werner mencetak gol saat kembali ke skuat utama Leipzig.

Silva membuka keunggulan Leipzig saat laga baru berlangsung tujuh menit lewat sebuah serangan balik.

Baca juga : Cedera, Olmo dan Orban Absen Bela Leipzig Selama Beberapa Pekan

Tim tamu kembali mencetak gol lewat serangan balik, delapan menit kemudian, ketika Olmo memberikan umpan kepada bek Benjamin Henrichs, yang berdiri bebas di tepi kotak penalti.

Olmo kemudian berusaha mencetak gol pada menit 44 dengan melepaskan tendangan mendatar yang bisa ditahan penjaga gawang Schalke Alex Schwolow namun bola muntah dengan mudah dimanfaatkan Silva menjadi gol.

Werner kemudian mencetak gol pertamanya sejak puluh dari cedera kaki yang membuanya absen di Piala Dunia 2022 di masa injury time babak pertama menyambut umpan silang Olmo. Leipzig mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Baca juga : Cedera Kaki, Olmo Dipastikan Absen Beberapa Pekan

Schalke, yang dicemooh pendukung sendiri saat jeda, tampil lebih ganas di babak kedua dan gelandang Jepang Soichiro Kozuki mencetak gol pertamanya dari dua penampilan untuk Schalke pada menit 56.

Olmo kemudian mencetak gol kelima Leipzig lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Penyerang Denmark Yusuf Poulsen mencetak gol keenam Leipzig di menit akhir wajtu normal untuk memastikan tim tamu meraih kemenangan terbesar mereka pada musim ini.

Leipzig tidak terkalahkan di 15 laga terakhir mereka sejak September 2022 dengan rekor 12 kali menang dan tiga kali seri.

Bagi Schalke, kekalahan dari leipzig itu membuat mereka terpuruk di dasar klasemen, tertinggal enam poin dari zona aman. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat