visitaaponce.com

Schalke Uji Tuah Hansi Flick

Schalke Uji Tuah Hansi Flick
Pesepak bola Bayern Muenchen sedang melakukan sesi lathan(AFP)

KEHADIRAN penonton, kendati hanya dalam jumlah kecil, menjadi salah satu pendorong semangat Bayern Muenchen mengawali laga Bundesliga musim ini dengan menjamu Schalke di Allianz Arena, malam ini.

Pemuja Muenchen bakal disuguhi laga perdana klub yang baru saja menjadi kampiun Liga Champions Eropa, yang kini berjuang untuk meraih trofi Bundesliga kesembilan secara beruntun.

Arsitek Hansi Flick juga menyatakan tidak ragu melakukan penyesuaian karena ada beberapa pemain yang hengkang. Setidaknya Ivan Perisic, Philippe Coutinho, dan Alvaro Odriozola kembali ke klub asal mereka, yakni Inter Milan, Barcelona, dan Real Madrid.

Ketiganya sudah menyelesaikan status sebagai pemain pinjaman. Terakhir yakni Muenchen harus kehilangan gelandang Thiago Alcantara yang hijrah ke the Reds, Liverpool. Gelandang Spanyol itu dilepas FC Hollywood seharga U$26 juta, demikian diungkapkan Presiden Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge, kemarin.

Hansi Flick pun menyatakan tidak ragu dengan kekuatan timnya. “Kami harus dapat menghadapi ini semua,” tegas juru taktik yang musim lalu merangkai tiga gelar juara Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions Eropa.

Kini Muenchen harus bersiap menghadapi sedikitnya 57 pertandingan sepanjang musim 2020/2021. Termasuk laga dua pekan mendatang, yakni Piala Super Eropa melawan Sevilla, serta Piala Super Jerman bertemu Borussia Dortmund.

Laga menjamu Schalke, malam ini, bakal menjadi ujian awal. Di hadapan pendukung yang untuk pertama kali penonton diperbolehkan menyaksikan di stadion sejak Maret lalu apakah racikan Hansi Flick kembali bertuah.

Beruntungnya, Muenchen memiliki dua bintang yang tampil konsisten yakni Thomas Mueller dan Robert Lewandowski. Selain itu kehadiran Leroy Sane dari Manchester City, memberikan tambahan kekuatan di lini tengah untuk mendobrak pertahanan tim tamu.

Di bagian lain, Lionel Messi menyumbang dua gol saat Barcelona mengalahkan Girona 3-1 pada duel persahabatan, kemarin. Satu gol tambahan dicetak Philippe Coutinho. Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku senang dengan performa pemainnya yang perlahan kembali dalam kondisi fisik terbaik. (AFP/Goal/Mal/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Msyaifullah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat