visitaaponce.com

Atletico Sia-siakan Kesempatan Perlebar Keunggulan

Atletico Sia-siakan Kesempatan Perlebar Keunggulan
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone(AFP)

ATLETICO Madrid menyia-nyiakan kesempatan untuk memperlebar keunggulan di puncak klasemen La Liga, usai ditahan imbang tuan rumah Getafe dengan skor 0-0, Minggu, (14/3) WIB.

Meski tampil dominan lewat penguasaan bola sebesar 72,7 persen, Atletico tidak sanggup memcetak satu gol pun dan harus puas dengan satu poin.

"Kami jelas ingin terus menang dan kami jelas ingin mempertahankan jarak poin kami dari lawan, tetapi ada sejumlah hal yang tidak berjalan seperti yang kami inginkan. Kami tidak bermain cukup baik dalam permainam transisi kami," ucap pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, di kutip dari Goal, Minggu, (14/3).

"Tapi saya pikir kami mengendalikan pertandingan. Meski pada akhirnya kami tidak berhasil mencetak gol saat kami memiliki banyak peluang. Tetapi saya senang dengan bagaimana tim bermain saat ini," tukasnya.

Menjalani pertandingan pekan ke-27 yang digelar di Estadio Coliseum Alfonso Perez, Atletico sejatinya memiliki keunggulan di atas angin jika melihat dari rekor pertemuan, berdasarkan catatan Los Rojiblancos sukses memenangkan 13 pertandingan melawan Getafe di La Liga.

Bahkan Atletico tidak pernah kebobolan gol sama sekali dari Getafe, yang menjadi catatan terbaik mereka melawan rival di kompetisi teratas Spanyol.

Baca juga : Kesabaran Jadi Kunci Kemenangan Manchester City Atas Fulham

Turun dengan kekuatan terbaiknya, Atletico yang menguasai lini tengah terlihat kesulitan saat hendak menembus lini belakang lawan. Beberapa kali upaya yang mereka lancarkan bisa dihadang kiper David Soria.

Satu-satunya peluang emas yang dimiliki Atletico pada babak pertama yakni terjadi di menit ke-38, ketika sepakan Yannick Carrasco memantul ke tanah dan mengarah ke gawang namun dengan mudah di amankan Soria.

Getafe juga punya kesempatan mencetak gol jelang turun minum. Tetapi tendangan kaki kiri Nemanja Maksimovic masih bisa dibendung Jan Oblak.

Di babak kedua, tuan rumah Getafe harus kehilangan Allan Nyom yang mendapat kartu merah dari wasit Jose Sanchez. setelah bek asal kamerun itu menginjak kaki Renan Lodi saat berduel.

Hanya di perkuat oleh sepuluh pemain untuk Getafe, tentu kondisi tersebut menguntungkan bagi Atletico. Sempat mendapat peluang lewat Moussa Dembele sayangnya upaya Atletico kembali digagalkan oleh Soria yang melakukan penyelamatan gemilang.

Hingga bubaran tak ada gol yang bisa dicetak oleh kedua kubu dan dengan itu, Atletico meraih clean sheet ke-17 di La Liga melawan Getafe. Menjadi laju terpanjang bagi sebuah tim melawan rivalnya di kompetisi ini (Goal/OL-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Baharman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat