visitaaponce.com

Menang Adu Penalti, PSG Melaju ke Final Coupe de France

Menang Adu Penalti, PSG Melaju ke Final Coupe de France
Para pemain PSG melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Montpellier di laga semifinal Coupe de France.(AFP/Pascal GUYOT)

PARIS Saint-Germain meraih kemenangan 6-5 lewat adu penalti atas Montpellier, Kamis (13/5) dini hari WIB, untuk melaju ke final Coupe de France.

Adu penalti digelar setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal dalam laga di Montpellier.

PSG akan mengetahui lawan mereka di laga final yang akan digelar di Stade de France saat Monaco berhadapan dengan klub Divisi IV Rumilly-Vallieres.

Baca juga: Neymar Ingin Bermain Satu Tim Dengan Ronaldo

PSG unggul cepat saat Kylian Mbappe mencetak gol saat laga baru berlangsung 10 menit.

Namun, Montpellier dengan cepat menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Gaetan Laborde di akhir babak pertama.

Mbappe kembali membawa PSG unggul di awal babak kedua.

Namun, saat Le Parisien tampaknya akan keluar sebagai pemenang, penyerang Aljazair Andy Delort mencetak gol penyama kedudukan, saat laga menyisakan tujuh menit.

Di babak adu penalti, saat kedudukan sama kuat 5-5, tendangan Junior Sambia melayang di atas mistar gawang. Moise Kean, yang menjadi algojo PSG berikutnya sukses menjalankan tugasnya.

Ajang Coupe de France menjadi penting bagi anak-anak asuhan Mauricio Pichettino karena mereka terancam nirgelar pada musim ini.

PSG sudah tersingkir dari ajang Liga Champions setelah kalah di babak semifinal. Adapun di Ligue 1, mereka kini tertinggal tiga poin dari Lille saat kompetisi menyisakan dua laga lagi. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat