visitaaponce.com

Dembele Mencuri Perhatian saat PSG Menduduki Puncak Ligue 1

Dembele Mencuri Perhatian saat PSG Menduduki Puncak Ligue 1
PSG berhasil mengalahkan Montpellier 3-0 dan memuncaki klasemen Ligue 1.(AFP)

PARIS Saint-Germain (PSG) berhasil mengalahkan Montpellier 3-0, sementara memuncaki klasemen Ligue 1 Prancis, dengan Ousmane Dembele menjadi salah satu bintang utamanya.

Tim anyar di bawah kendali Luis Enrique itu tampaknya semakin membaik dengan Lee Kang-in, Warren Zaire-Emery, dan Vitinha mencetak gol dalam kemenangan dominan mereka.

Lee membuka skor dengan tembakan kaki kiri yang sempurna ke sudut atas gawang pada menit ke-10, dan momen itu disempurnakan oleh umpan cerdik dari Kylian Mbappe.

Baca juga: Neymar akan Jalani Operasi Lutut Hari Ini

Namun, pertahanan Montpellier mampu memadamkan permainan Mbappe dalam pertandingan ini, menjelang kunjungan PSG ke AC Milan dalam Liga Champions pada pertengahan pekan.

Pada menit ke-60, Zaire-Emery menambah keunggulan PSG menjadi 2-0 setelah menerima umpan tumit dari Dembele, yang membuatnya berada dalam posisi yang tepat di luar kotak penalti untuk menyelesaikan dengan tenang.

Baca juga: Mbappe Cetak Dua Gol, PSG Menang di Kandang Brest

Vitinha, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol hampir dengan sentuhan pertamanya, dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, sementara kiper Benjamin Lecomte nyaris terlambat dalam mencapainya.

Dembele sendiri hampir mencetak gol pada menit ke-26, sementara Mbappe, yang telah mencetak 250 dan 251 gol untuk klubnya pekan lalu, gagal memanfaatkan peluang dari tendangan sudut.

Mbappe mencetak satu gol pada akhir pertandingan, tetapi tertangkap dalam posisi offside yang cukup jauh.

Setelah memulai kampanye Eropa mereka dengan kemenangan 2-0 di kandang melawan Borussia Dortmund, PSG kalah dalam pertandingan melawan Newcastle, tetapi mereka masih memuncaki Grup F dengan koleksi enam poin sebelum kunjungan mereka ke Milan dalam Liga Champions, setelah mengalahkan tim Italia tersebut pekan lalu.

Pada hari Sabtu, perhatian akan tertuju pada pertandingan Marseille melawan Lille, sepekan setelah bus Lyon dilempari benda-benda berat oleh para pendukung Marseille. Insiden tersebut menyebabkan pelatih Lyon, Fabio Grosso, mengalami cedera serius di wajah, yang mengakibatkan pertandingan tersebut dibatalkan.

Nice berpeluang untuk kembali ke puncak klasemen saat mereka menjamu Rennes pada hari Minggu, sementara Monaco yang berada di posisi ketiga akan menjamu Brest pada sore yang sama. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat