visitaaponce.com

Pandev Akui Piala Eropa akan Penuh Emosi

Pandev Akui Piala Eropa akan Penuh Emosi
Penyerang Makedonia Utara Goran Pandev(AFP/Ina Fassbender)

KETIKA Goran Pandev mencetak gol yang memastikan Makedonia Utara melaju ke Piala Eropa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, dia menorehkan dirinya sebagai olahragawan terhebat di negaranya.

Piala Eropa 2020 kemungkinan akan menjadi turnamen perpisahan bagi pemain berusia 37 tahun yang menjuarai Liga Champions bersama Inter Milan pada 2010.

Dia pun menunjukkan petunjuk mengenai itu dengan mengatakan kepada wartawan, "Turnamen ini akan penuh emosi bagi saya karena ini kemungkinan menjadi pertandingan-pertandingan terakhir saya."

Baca juga: De Bruyne Diragukan Tampil di Piala Eropa

Pandev sebenarnya sempat pensiun dari timnas Makedonia Utara sebelum berhasil dibujuk kembali, dua tahun kemudian.

Selain jeda tersebut, Pandev selalu memperkuat timnas Makedonia Utara selama 20 tahun dengan mencetak 37 gol dari 118 penampilan.

Salah satu gol Pandev adalah yang memastikan kemenangan Makedonia Utara atas Jerman, awal tahun ini, kekalahan pertama tim Panser di babak kualifikasi Piala Dunia dalam tempo dua dekade.

Namun, Pandev menyebut golnya yang paling indah adalah gol dari jarak dekat ke gawang Georgia yang memastikan Makedonia Utara lolos ke Piala Eropa.

"Itu adalah gol favorit saya karena gol itu mengantarkan kami lolos ke turnamen besar," ungkap Pandev.

Keberhasilan Makedonia Utara lolos ke Piala Eropa memang merupakan hal besar. Pasalnya, lima tahun lalu, mereka menduduki peringkat 162 dunia dari 200 tim. (AFP/OL-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat