visitaaponce.com

Ronaldo Tujuan Kami Tercapai

Ronaldo: Tujuan Kami Tercapai
Portugal merayakan kemenangan atas Makedonia Utara dan memastikan diri ke Piala Dunia 2022(AFP/ MIGUEL RIOPA)

CRISTIANO Ronaldo menegaskan Portugal berada di tempat yang tepat setelah memastikan diri lolos kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 lewat jalur play-off. Selecao sebelumnya harus melalui 2 pertandingan play-off untuk mengamankan tiket ke Qatar setelah finis di belakang Serbia di grup kualifikasi mereka.

Portugal berjuang menghindari nasib yang dialami oleh Italia, dengan menderita kekalahan yang mengejutkan dari Makedonia Utara pekan lalu dan membuat mereka gagal berangkat ke Qatar.

Portugal mengalahkan Turki 3-1 pada playoff pertama untuk bertemu Makedonia Utara pada Rabu (30/3) dini hari WIB. Dua gol Bruno Fernandes memastikan kemenangan Portugal 2-0 untuk lolos ke Piala Dunia November mendatang.

"Tujuan tercapai, kami berada di Piala Dunia Qatar, kami berada di tempat yang seharusnya. Terima kasih kepada semua orang Portugis atas dukungan yang tak kenal lelah! Untuk Portugal," tulis Ronaldo melalui Instagram pribadinya.

Hasil ini membuat Portugal lolos ke Piala Dunia untuk kali keenam beruntun. Dari enam kelolosan tersebut, lima di antaranya terjadi di era Cristiano Ronaldo. Dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, Qatar 2022 kemungkinan besar menjadi panggung terakhir bagi Ronaldo.

Baca juga: Kalahkan Makedonia Utara, Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022

Sementara itu, Pelatih timnas Portugal Fernando Santos menyebut timnya layak menang saat menghadapi Makedonia Utara. Santos mengapresiasi para pemainnya yang berjuang merebut tiket ke Piala Dunia Qatar 2022..

"Para pemain memiliki sikap yang fantastis dan rasa kolektif, menempatkan kreativitas mereka kapan pun diperlukan," kata Santos.

Santos telah menyatakan keinginannya untuk memenangkan Piala Dunia FIFA 2022. Menurutnya, Portugal memiliki masa depan yang cerah pada Piala Dunia musim dingin nanti.

Di era Santos, Portugal mampu menjadi juara Piala Eropa 2016 dan juara UEFA Nations League 2018/2019. Santos kini mengincar gelar ketiga bersama Portugal dengan membidik trofi Piala Dunia 2022.

"Saya telah memenangkan dua kompetisi dan saya bermimpi banyak untuk memenangkan yang ketiga," ungkap Santos.(Sportskeeda/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat