visitaaponce.com

Italia Terhenti, Inggris dan Belgia di Jalur Menuju Euro 2024

Italia Terhenti, Inggris dan Belgia di Jalur Menuju Euro 2024
Italia ditahan imbang 1-1 oleh Makedonia Utara dalam kualifikasi Euro 2024.(AFP)

JUARA bertahan Eropa, Italia, bermain imbang 1-1 dengan Makedonia Utara dalam kualifikasi Euro 2024, Sabtu (9/9), mengalami pukulan dalam harapannya untuk lolos ke babak final tahun depan dari Grup C, di mana pemuncak klasemen Inggris meraih satu poin berharga dalam hasil imbang 1-1 melawan Ukraina.

Inggris memimpin grup dengan 13 poin, sementara Ukraina memiliki tujuh. Italia dan Makedonia Utara keduanya memiliki empat poin. Italia akan menghadapi ujian kualifikasi penting melawan Ukraina pada hari Selasa.

Luciano Spalletti memimpin Italia untuk pertama kalinya setelah pengunduran diri mengejutkan Roberto Mancini, tetapi timnya gagal melawan tim yang mengeluarkan mereka dari Piala Dunia terakhir dalam babak play-off.

Baca juga: Jepang Mengalahkan Jerman dengan Skor 4-1

Ciro Immobile membawa Italia unggul tetapi Enis Bardhi mencetak gol dari tendangan bebas untuk tuan rumah sembilan menit menjelang akhir di Skopje.

Ukraina menjamu Inggris di Polandia dan berbaris keluar ke lapangan di Wroclow dengan bendera nasional menggantung di pundak mereka di depan sekitar 40.000 pendukung mereka sendiri.

Baca juga: Lima Kemenangan Beruntun Portugal

"Tempat yang sangat sulit untuk datang. Anda bisa merasakan atmosfernya, sebuah kesempatan unik," kata manajer Inggris Gareth Southgate setelah rentetan empat kemenangan beruntun timnya di grup berakhir.

Oleksandr Zinchenko membawa Ukraina unggul dengan tembakan keras setelah serangan kilat melalui lini tengah pada menit ke-26.

Namun, Inggris membalas pada menit ke-41 ketika Harry Kane mengirimkan bola melalui atas dan Kyle Walker menyambut bola itu untuk mencetak gol internasional pertamanya dalam penampilan ke-77.

Belgia naik ke puncak Grup F bersama dengan kemenangan tandang 1-0 melawan Azerbaijan, menyamai 10 poin mereka dengan Austria.

Yannick Carrasco mencetak satu-satunya gol di Baku saat manajer baru, Domenico Tedesco, memperpanjang catatannya menjadi lima pertandingan tanpa kekalahan.

Swedia berada di posisi ketiga dalam grup dengan enam poin setelah mereka menghancurkan Estonia 5-0.

Swiss memimpin Grup I dengan selisih dua poin setelah bermain imbang 2-2 dengan Kosovo, di mana Vedat Muriqi yang bermain di La Liga mencetak dua gol.

Di grup yang sama, Rumania dan Israel bermain imbang 1-1 dan terlibat dalam persaingan untuk posisi kedua, terpisah satu poin dengan sembilan dan delapan poin masing-masing.

Dua tim teratas di setiap grup akan lolos ke babak final. Sebagai tuan rumah, Jerman hanya bermain pertandingan persahabatan, tetapi mereka adalah tim dalam krisis dan masalah mereka semakin buruk dalam kekalahan telak 4-1 di tangan Jepang di Wolfsburg.

Junya Ito dan Ayase Ueda mencetak gol di kedua sisi gol Leroy Sane di babak pertama, dengan Jepang mencetak dua gol lagi dalam lima menit terakhir sementara pendukung tuan rumah bersorak. Kapten Jerman, Ilkay Gundogan, hanya mengatakan, "kami tidak cukup bagus saat ini, ini adalah hari yang sangat pahit - kita semua harus menilai diri kita sendiri." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat