visitaaponce.com

Lima Kemenangan Beruntun Portugal

Lima Kemenangan Beruntun Portugal
Penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Islandia di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.(AFP/Halldor KOLBEINS )

PORTUGAL mencatatkan torehan sempurna kemenangan kelima berturut-turut pada kualifikasi Euro 2024. Pada laga Grup J menghadapi Slovakia, Sabtu (9/9), kemenangan tipis 1-0 membuat Portugal menguasai puncak klasemen.

Bruno Fernandes merayakan ulang tahunnya yang ke-29 dengan gol penentu kemenangan Portugal. Hasil itu membuat skuad asuhan pelatih Roberto Martinez juga tanpa noda alias belum kebobolan satu gol pun di Grup J.

Portugal di Grup J mengumpulkan 15 poin, mencetak 15 gol, dan unggul lima angka dari Slovakia di posisi kedua.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun, Fernandes Bawa Portugal Kalahkan Slovakia

"Kami tahu ini akan rumit namun kami berhasil membuka permainan. Kami perlu lebih banyak menguasai bola dan lebih bersabar," kata Fernandes.

Dengan cederanya bek veteran Pepe, pelatih Portugal memilih pemain Benfica berusia 19 tahun Antonio Silva bersama Ruben Dias di jantung pertahanan.

Baca juga: Ronaldo Masih Ingin Raih Banyak Hal di Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo, yang mencatatkan penampilan ke-201 berseragam Portugal pada usia 38 tahun, belum dapat menambah jumlah golnya pada kesempatan ini.

Slovakia menjaga permainan Portugal dengan ketat. Mereka juga punya peluang emas untuk unggul ketika Lukas Haraslin melepaskan tendangan keras dari luar tiang dekat namun belum membuahkan hasil.

Di menit ke-43 Fernandes kemudian membawa Portugal unggul mencetak gol dari sudut sempit ke sudut jauh. Itu menjadi gol ketiganya sepanjang babak kualifikasi.

Ronaldo mendapatkan kartu kuning dan akan diskors untuk pertandingan berikutnya melawan Luksemburg. Dia sempat mendapat peluang bagus di babak kedua namun upayanya digagalkan kiper Slovakia.

"Fokus kami adalah pada pertandingan berikutnya. Kami tahu apa yang diperlukan untuk bisa tampil di Euro, tapi yang kami inginkan adalah memenangi setiap pertandingan," tukas Fernandes. (AFP/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat