visitaaponce.com

Penalti Rashford Pastikan Kemenangan Inggris Atas Rumania

Penalti Rashford Pastikan Kemenangan Inggris Atas Rumania
Penyerang Inggris Marcus Rashford melepaskan tendangan penalti dalam laga persahabatan melawan Rumania menjelang Piala Eropa.(AFP/Paul ELLIS)

EKSEKUSI penalti Marcus Rashford menyokong tim nasional Inggris mengalahkan Rumania 1-0 dalam laga pemanasan terakhir mereka menjelang babak utama Piala Eropa 2020 di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, Senin (7/6) dini hari WIB.

Rashford mengonversi tendangan penalti pada menit ke-68 untuk membuat kiper Florin Nita mati langkah, setelah Jack Grealish dijatuhkan Tiberiu Capusa di area terlarang.

Kendati demikian, 10 menit kemudian, Nita mampu unjuk kemampuan lebih baik dengan mementahkan tendangan penalti Inggris berikutnya yang dieksekusi Jordan Henderson.

Baca juga: Austria Imbang Tanpa Gol dengan Slovakia

Pertandingan berlangsung seru dengan kedua tim terlibat jual beli serangan diwarnai dua peluang Inggris membentur mistar gawang di babak pertama, sebelum kemudian kiper Sam Johnstone menggagalkan percobaan dari Deian Sorescu.

Selepas gol penalti Rashford, Johnstone kembali mengamankan gawang Inggris dengan penyelamatan gemilang atas tembakan voli jarak dekat Andrei Ivan.

Lantas, selepas kegagalan penalti Henderson, pemain pengganti Jude Bellingham nyaris melengkapi kemenangan Inggris sayang sundulannya di area tiang jauh masih bisa dihadang Vlad Chiriches yang pasang badan di muka gawang.

Hasil tersebut membuat Inggris menyongsong babak utama Piala Eropa 2020 dengan kemenangan identik 1-0 atas Austria dan Rumania.

Inggris akan mengawali penampilan di Grup D Piala Eropa melawan Kroasia di Wembley, London, Minggu (13/6) pekan depan. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat