visitaaponce.com

Gol Tunggal Miranchuk Jaga Asa Rusia

Gol Tunggal Miranchuk Jaga Asa Rusia
Aleksey Miranchuk mencetak gol kemenangan 1-0 Rusia atas Finlandia dalam penyisihan Grup B EURO 2020, Rabu (16/6).(AFP/Kirill KUDRYAVTSEV)

RUSIA menjaga asa lolos ke babak 16 besar EURO 2020 setelah meraih poin penuh dalam lanjutan penyisihan Grup B. Menghadapi Finlandia di Saint Petersburg Stadium, Rabu (16/6), Rusia menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Rusia dicetak Aleksey Miranchuk di masa injury time babak pertama. Menerima umpan Artem Dzyuba, gelandang Atalanta itu dengan baik meneruskan bola untuk menaklukkan kiper Finlandia, Lukas Hradecky.

Kemenangan atas Finlandia membuat peluang Rusia untuk lolos ke fase gugur tetap terbuka. Tim besutan Stanislav Cherchesov tersebut kini telah mendulang poin tiga setelah kalah 0-3 dari Belgia di laga pertama. Rusia saat ini berada di posisi dua di bawah Belgia.

Bagi Finlandia, kekalahan dari Rusia membuat langkah ke babak selanjutnya menjadi sulit. Poin dari Rusia diperlukan Finlandia, yang telah mengantongi poin tiga hasil kemenangan 1-0 atas Denmark di laga sebelumnya, untuk mempermudah langkah.

Pasalnya, di laga terakhir, The Eagle Owls, julukan timnas Finlandia akan bertemu kandidat juara, Belgia. Kekalahan dari Rusia membuat Finlandia harus meraih kemenangan atas Belgia untuk bisa menjadi wakil Grup B di babak selanjutnya. (OL-15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat