visitaaponce.com

UEFA Batal Terima Tim U-17 Rusia

UEFA Batal Terima Tim U-17 Rusia
Logo UEFA terlihat di markas besar organisasi itu di Nyon, Swiss.(AFP)

BADAN sepak bola Eropa (UEFA) menyatakan telah membatalkan rencana untuk menerima kembali tim Rusia U-17 ke Kejuaraan Eropa remaja tahun depan.

“Tidak ada solusi teknis yang memungkinkan tim Rusia bermain,” kata UEFA, Selasa (10/10).

Pada bulan September 2023, UEFA mengembalikan tim muda Rusia ke kompetisinya, setelah menskors tim senior negara tersebut karena perang yang sedang berlangsung di Ukraina.

Baca juga : Portugal Taklukkan Islandia 1-0, Martinez: Kemenangan yang Pantas Didapatkan

Saat itu, UEFA berpendapat bahwa pemain muda tidak harus membayar harga atas tindakan orang dewasa. Keputusan itu memicu kemarahan di Kyiv, yang menyatakan akan memboikot semua kompetisi UEFA yang menampilkan tim-tim Rusia.

Namun, dengan informasi pembatalan yang terbaru, Kyiv berterima kasih kepada UEFA karena membatalkan rencana menerima tim U-17 Rusia.

Sebelumnya, Rusia dilarang mengikuti kompetisi UEFA dan FIFA selama perang di Ukraina. Hingga saat ini belum ada keputusan lebih lanjut di Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Baca juga : Teddy Bear Jadi Maskot Euro 2024, UEFA Buka Voting Nama

Larangan tersebut diberlakukan pada 28 Februari 2022. Hakim setuju bahwa konsekuensi membiarkan tim Rusia bermain adalah hal yang "tidak dapat diperbaiki dan kacau" untuk kelancaran kompetisi.

Tim nasional termasuk Polandia, Swiss, dan Albania telah menolak untuk memainkan pertandingan terjadwal mereka melawan Rusia pada tahun lalu. Lebih lanjut, Tim Rusia sendiri telah dikeluarkan dari kualifikasi Piala Dunia pria dan wanita, Kejuaraan Eropa, serta kompetisi untuk klub dan pemuda Eropa.

UEFA juga menghentikan kesepakatan sponsor dengan perusahaan energi dari Rusia Gazprom, memindahkan final Liga Champions 2022 dari Stadion Zenit St. Petersburg, dan melarang klub tersebut ikut babak grup Liga Champions musim ini. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat