visitaaponce.com

Imbang Lawan Brasil,Ekuador Lolos ke Perempat Final

Imbang Lawan Brasil, Ekuador Lolos ke Perempat Final
Para pemain timnas Ekuador merayakan kebahagian dengan lolos ke babak 16 besar setelah bermain imbang dengan timnas Brasil.(NELSON ALMEIDA / AFP)

TImnas Ekuador memastikan diri lolos ke perempat final Copa America setelah sukses menahan imbang tuan rumah Brasil di Copa America.

Dalam laga hadapi Ekuador, tim Samba bermain tanpa kehadiran bintangnya Neymar harus puas dengan skor akhir 1-1 di Goiania, Senin (28/6) WIB.

Bermain tanpa penonton, Brasil yang berupaya memperpanjang rekor 10 laga tidak terkalahkan mereka, langsung tampil menyerang dalam laga pamungkas Grup B di Goiania itu.

Tim Selecao tetap bisa mendominasi permainan di babak pertama walaupun pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau kerap disapa Tite mengistirahatkan pemain andalan Paris Saint-Germain Neymar.

Tendangan bebas pemain Brasil, Everton pada menit ke-37 disambut Eder Militao dengan menyundul bola ke sudut kanan gawang yang tidak terjangkau oleh penjaga gawang Ekuador Hernan Galindez.

Di menit ke-45, pemain pengganti Brasil Firmino, Vinícius Júnior hampir mencetak gol ke gawang Ekuador tetapi bola itu bergulir melewatinya dan gagal dimanfaatkannya menjadi angka.

Namun, Ekuador yang di ambang tersingkir dari laga Copa America juga melakukan perlawanan balik di babak kedua.

Ekuador menyamakan kedudukan di menit ke-53 saat Brasil berusaha mengamankan tendangan penjuru.

Penyerang Ekuador, Enner Valencia dengan cepat menyambar bola, memberi umpan ke pemain pengganti Moises Caideo karena cedera yakni Angel Mena.

Angel Mena yang melepaskan tendangan dari jarak dekat itu gagal dihentikan penjaga gawang Brasil Alisson.

"Kami bermain apik di babak pertama dengan tampil dominan. Babak pertama jauh lebih baik dibandingkan babak kedua," ujar bek Brasil Marquinhos.

"Kini, kami akan bermain di sistem gugur. Jadi, kami harus memberikan penampilan terbaik kami," lanjutnya.

Sembari mencari peluang terciptanya gol kedua bagi Mena,saat 7 menit sebelum akhir waktu babak kedua, pemain Ekuador lainnya, Enner Valencia harus ditandu ke luar lapangan karena mengalami cedera. Namun pemain pengganti Brasil, Casemiro berhasil menghalau ancaman tersebut.

Tite, enggan memanggil pemain megabintang Neymar untuk turun ke lapangan walau Brasil sedang terus digempur skuad  Ekuador.

Umpan Ayrton Preciado dan Pervis Estupiñán menyebabkan ancaman serius bagi Brasil.

Brasil yang terus mencoba mengecoh Ekuador yang sedang kelelahan di paruh babak kedua.

Dengan akhir imbang,  tim asuhan Gustavo Alfaro pun memastikan melaju ke babak berikutnya.

Dilansir dari laman resmi konferedasi sepak bola Brasil (CBF), Brasil ingin kembali fokus dalam merebut gelar Copa America.

 "Fokus ke tahap selanjutnya! Di tempat pertama dalam grup, dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Mari rebut piala kesepuluh!" ucap Tite. (And/dailymail/OL-09)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat