visitaaponce.com

Pelatih Kroasia Tetap Puji Perjuangan Pemainnya

Pelatih Kroasia Tetap Puji Perjuangan Pemainnya
Pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic (kiri) memberi salam tepuk kepada pemain gelandang Luka Modric saat Kroasia melawan Spanyol.(WOLFGANG RATTAY / POOL / AFP)

PELATIH Kroasia, Zlatko Dalic, menilai pemainnya sudah menunjukan performa terbaiknya meski kalah dramatis atas Spanyol melalui babak tambahan waktu, Senin (28/6) malam WIB.

Bermain di Stadion Parken, Denmark, Kroasia takluk 3-5 dan berlangsung hingga dua kali 15 menit waktu tambahan, setelah pada waktu normal skor berakhir sama kuat 3-3.

“Kami bermain baik dan sudah menunjukkan performa terbaik sehingga bisa menyamakan kedudukan di 10 menit terakhir. Sayangnya, kami gagal mencuri kemenangan meski mendapatkan beberapa peluang di babak tambahan,” ujar Zlatko Dalic.

“Tujuan utama kami adalah melaju hingga ke babak gugur. Kami berhasil mencapai tujuan tersebut. Tapi, sayangnya, kami ditaklukkan oleh tim sekuat Spanyol,” sambung Dalic.

Dalic menilai kekalahan timnya juga disebabkan oleh absennya dua pemain kunci, Dejan Lovren dan Ivan Perisic. Di mata Dalic, timnya sudah tak bisa tampil gemilang jika kehilangan satu pemain inti.

“Kehilangan satu pemain kunci sudah menjadi pukulan yang telak buat kami. Di laga ini, kami kehilangan dua pemain kunci, Lovren dan Perisic," ujarnya.

Sementara kapten timnas Kroasia, Luka Modric, mengaku sangat kecewa karena gagal memanfaatkan peluang yang tercipta di pertandingan itu.

Menurut Modric, Kroasia sebenarnya mendapatkan beberapa peluang, tetapi tak dapat mengkonversinya menjadi gol. Hal berbeda dilakukan timnas Spanyol yang mampu memanfaatkan setiap peluangnya.

Modric melihat Kroasia bermain terlalu dalam di lini pertahanan sendiri setelah sempat unggul 1-0 di babak pertama. Alhasil, Spanyol mampu menggempur pertahanan Kroasia.

"Kami dapat memimpin laga berkat gol keberuntungan. Selebihnya, mereka bermain jauh lebih baik dari kami. Setidaknya selama 60 menit pertandingan. Itu karena kami bertahan terlalu dalam di area sendiri dan membiarkan mereka bermain bebas,” kata Modric. (Mal/UEFA/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat