visitaaponce.com

Kroos Akui Gol Sterling Ubah Alur Pertandingan

Kroos Akui Gol Sterling Ubah Alur Pertandingan
Gelandang timnas Jerman Toni Kroos(AFP/Frank Augstein)

TONI Kroos mengakui gol Raheem Sterling mengubah jalannya laga 16 besar Piala Eropa 2020 antara Inggris dan Jerman, yang berakhir dengan
kemenangan 2-0 bagi tuan rumah di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6).

Jerman, yang lebih memiliki inisiatif serangan sejak sepak mula, selalu kesulitan menembus barisan pertahanan Inggris.

Ketika mereka bisa melakukannya, kiper Jordan Pickford menggagalkan dua peluang bagus dari Timo Werner dan Kai Havertz, hingga akhirnya Sterling memecahkan kebuntuan pada menit ke-75.

Baca juga: Sterling Puji Penampilan Lini Tengah Inggris

Upaya Jerman membalas gagal dioptimalkan Thomas Mueller dalam situasi satu lawan satu dengan Pickford dan Harry Kane justru mengunci kemenangan Inggris, empat menit jelang bubaran normal.

"Anda bisa membayangkan betapa getirnya kekalahan ini. Permainan begitu berimbang sampai mereka mencetak gol pertama," kata Kroos kepada ARD selepas laga, dikutip laman resmi UEFA.

"Kedua tim terus menggagalkan kesempatan satu sama lain. Efisiensi jadi pembeda hari ini."

"Inggris nyaris tanpa peluang sampai akhirnya mereka memimpin 1-0. Penampilan kami solid sampai saat itu, tetapi gol tersebut mengubah
segalanya," tambahnya.

Kekalahan ini menutup kiprah Jerman di Piala Eropa 2020 yang relatif naik turun dan nyaris dikejutkan Hongaria dalam laga penutup Grup F.

Kekalahan melawan Inggris juga jadi tirai penutup bagi tenor kepelatihan Joachim Loew di timnas Jerman yang berakhir selepas turnamen dan akan digantikan oleh Hansi Flick. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat