visitaaponce.com

Kasus Covid-19 Meningkat, Timnas Italia Jadi Kambing Hitam

Kasus Covid-19 Meningkat, Timnas Italia Jadi Kambing Hitam
Parade timnas Italia di Kota Roma usai menjuarai EURO 2020.(AFP/ANDREAS SOLARO)

KONTROVERSI seputar perayaan kesuksesan Italia menjuarai Euro 2020 berlanjut. Kini, otoritas lokal Kota Roma menyalahkan Presiden FIGC Gabriele Gravina atas meningkatnya kasus Covid-19 di ibukota Italia itu.

"Kami membayar harga untuk apa yang disebut sebagai 'Efek Gravina', tapi untungnya tanpa komplikasi di rumah sakit," kata pakar kesehatan di Lazio Region, Alessio D'Amato usai tercatat ada 681 kasus Covid-19 baru di wilayah tersebut selama 24 jam terakhir.

"Kami pasti akan melihat lebih banyak kasus sebagai akibat dari hilangnya fokus seputar perayaan juara Euro, dan tren itu akan berlanjut selama beberapa hari ke depan. Sebagian besar kasus positif baru adalah orang-orang muda yang belum mendapat vaksin, sehingga sekali lagi menunjukkan pentingnya vaksinasi," jelasnya.

Usai merebut trofi EURO 2020 skuad Azzurri pulang ke Italia dan mengadakan parade juara menggunakan bus terbuka. Hal itu memicu reaksi negatif dari pihak berwenang setempat yang mengatakan sebenarnya tidak memberi mereka izin. (Goal/OL-15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat