visitaaponce.com

PSG Menanti Kedatangan Messi

PSG Menanti Kedatangan Messi
Para pendukung PSG berkumpul di luar Parc des Princess berharap Lionel Messi benar bergabung dengan klub Ligue 1 itu.(AFP/Zakaria ABDELKAFI)

PRANCIS tidak sabar menantikan Lionel Messi. Sampai-sampai, para pendukung Paris Saint-Germain berkumpul di luar stadion kandang Les Parisien itu berharap bisa menyaksikan pemain Argentina itu, yang diperkirakan bakal bergabung dengan klub milik Qatar tersebut setelah hengkang dari Barcelona.

Para penggemar PSG berdiri di pintu masuk Parc des Princes dengan harapan superstar berusia 34 tahun itu muncul. Sementara yang lain
berkumpul di bandara Le Bourget, di utara ibu kota Prancis itu, guna berjaga-jaga seandainya Messi mendarat di sana.

Paris diperkirakan menjadi tujuan Messi berikutnya setelah penyerang itu dengan berlinang air mata meninggalkan klub yang dia bela sepanjang 17 tahun karier profesionalnya yang gemilang.

Baca juga: Pendukung Barcelona Datangi Rumah Messi

Namun, Senin (9/8) waktu setempat, wartawan AFP TV melihat sang pemain masih berada di rumahnya di dekat Barcelona bersama keluarga, teman dan mantan rekan satu timnya, Luis Suarez.

Setelah pengumuman yang disampaikan Barca, pekan lalu, bahwa mereka tidak sanggup mempertahankan pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka, PSG menjadi favorit mendatangkan Messi, ditopang oleh dana yang tidak habis selama tujuh turunan milik pemiliknya asal Qatar.

PSG melihat Messi sebagai bagian yang hilang dari teka-teki saat mereka memburu gelar juara Liga Champions yang mereka dambakan lebih dari apa pun.

Sejak Minggu (8/8), klub Ligue 1 itu sudah siap menyambut Messi dan media masa Prancis melaporkan, Senin (9/8), bahwa persoalannya sudah mengenai kapan dia tiba, bukan lagi seandainya dia bergabung.

"Sepertinya hanya dalam hitungan jam," tulis harian olahraga L'Equipe, yang lalu menyatakan, "Kita memasuki hari-hari paling luar biasa dalam sejarah sepak bola Prancis."

Sebelum menandatangani kontrak apa pun di Paris, Messi harus terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan.

Luar biasa bagi Ligue 1

Kedatangan Messi akan membuat PSG semakin difavoritkan merebut kembali gelar juara Ligue 1, yang gagal mereka capai karena disabet Lille.

Beberapa kalangan di Ligue 1 memiliki perasaan campur aduk mengenai kedatangan pemain terhebat sepanjang masa itu.

"Ini luar biasa bagi Ligue 1," kata pelatih Metz Frederic Antonetti.

"Tapi, bagi orang sekonservatif seperti saya, Messi seharusnya mengakhiri kariernya di Barcelona," lanjutnya.

Musim panas ini, PSG sudah merekrut bek veteran Spanyol Sergio Ramos dari Real Madrid dan kiper Italia Gianluigi Donnarumma yang merupakan bintang Piala Eropa 2020.

Mereka juga telah mengontrak gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum tepat di depan hidung Barcelona yang berusaha merekrutnya dan menghabiskan 60 juta euro untuk mendatangkan bek kanan Inter Milan Achraf Hakimi.

Daya tarik tambahan pindah ke Paris adalah pelatih Mauricio Pochettino yang seperti Messi, memulai karier di klub Newell's Old Boys di Rosario, Argentina.

Jika semuanya berjalan lancar, Messi akan diumumkan kepada para pendukung, Sabtu (14/8), saat PSG bermain di kandang sendiri melawan Strasbourg, ketika hampir 48.000 penonton dibolehkan masuk stadion untuk pertama kalinya terjadi sejak pandemi covid-19 melanda Prancis, 18 bulan silam. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat