visitaaponce.com

RB Leipzig Datangkan Wonderkid Barcelona Ilaix Moriba

RB Leipzig Datangkan Wonderkid Barcelona Ilaix Moriba
Ilaix Moriba (tengah)(Twitter @RBLeipzig_EN)

RB Leipzig sukses menggaet wonderkid Barcelona Ilaix Moriba dengan kontrak lima tahun. Hal itu dikatakan klub Bundesliga itu dalam sebuah pengumuman, Selasa (31/8).

Barca mengungkapkan transfer gelandang tersebut bernilai 16 juta euro (sekitar Rp268 miliar) dan bisa meningkat menjadi 22 juta (Rp369 miliar), dengan pihak klub Catalan itu berhak mendapatkan 10% dari setiap penjualan di masa depan.

Gelandang berusia 18 tahun itu menembus skuat utama Barcelona, menjelang akhir musim lalu, dan telah membuat 14 penampilan di La Liga untuk tim besutan Ronald Koeman tersebut.

Baca juga: Spurs Boyong Emerson Royal dari Barcelona

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka kepada Ilaix Moriba atas komitmen dan dedikasinya serta mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," kata klub La Liga itu dalam sebuah pernyataan resmi.

Moriba disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik akademi Barcelona, La Masia. Namun, kegagalan dalam negosiasi kontrak baru, dengan kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim ini, membuatnya dibekukan dari skuat Blaugrana. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat