visitaaponce.com

Jadi Pencetak Gol Terbanyak, Ronaldo Termotivasi untuk Terus Bermain

Jadi Pencetak Gol Terbanyak, Ronaldo Termotivasi untuk Terus Bermain
Cristiano Ronaldo (kanan)(AFP/Carlos Costa)

CRISTIANO Ronaldo resmi menjadi topskor sepanjang masa di pentas internasional usai mencetak gol untuk Portugal dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Irlandia, Kamis (2/9) dini hari WIB.

Pemain yang kembali ke Manchester United itu mengatakan sangat bahagia setelah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Ronaldo mencetak golnya pada menit ke-89 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di Estadio Algarve. Dia kemudian mengemas gol tambahan di masa injury time babak kedua sekaligus mengunci kemenangan 2-1 bagi Portugal

Ronaldo kini mengoleksi 111 gol internasional, unggul dua gol dari mantan striker Iran, Daei.

"Saya sangat senang dan ini satu lagi untuk karir saya," kata pemain berusia 36 tahun itu.

"Ini tentang motivasi dan keinginan yang saya miliki untuk terus bermain sepak bola, juga dari kontrak terakhir yang saya buat, di mana saya senang bisa kembali ke rumah," lanjutnya.

Baca juga: Pecahkan Rekor Gol Internasional, Ronaldo Antar Portugal Kalahkan Irlandia

Ronaldo sebenarnya bisa lebih cepat memecahkan rekor gol andaikan penaltinya di menit ke-15 tak ditepis kiper Irlandia Gavin Bazunu. Setelah itu Portugal nyaris frustrasi membongkar pertahanan Irlandia.

Bahkan tim tamu unggul duluan di menit ke-45 lewat gol John Egan. Kesulitan serupa ditemui Portugal di babak kedua karena peluang demi peluang gagal.

"Itu bagian dari permainan. Terkadang Anda mencetak gol, terkadang Anda membuat kesalahan," ucap Ronaldo.(Eurosport/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat