visitaaponce.com

Jepang dan Arab Saudi Raih Kemenangan di Laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia

Jepang dan Arab Saudi Raih Kemenangan di Laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia
Para pemain Jepang merayakan kemenangan mereka atas Tiongkok di laga kualifikasi Piala Dunia.(AFP/KARIM JAAFAR)

TIMNAS Jepang dan Arab Saudi membukukan kemenangan di laga Grup B putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (7/9).

Jepang, yang kalah secara mengejutkan dari Oman, lima hari yang lalu, bangkit dan memetik kemenangan tipis 1-0 atas Tiongkok yang menumpang di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, untuk laga kali ini.

Penyerang Vissel Kobe, yang sempat merintis karier di Jerman sejak 2014, Yuya Osako, mencetak gol semata wayang kemenangan Jepang pada menit ke-40 lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan tarik Junya Ito.

Baca juga : Ini Wakil Asia di Piala Dunia 2022 

Osako sebelumnya juga sempat menciptakan serangan apik dan mengirim umpan matang kepada Takefusa Kubo pada menit ke-23, namun bola penyelesaian talenta muda Real Madrid itu masih membentur tiang gawang.

Tiongkok berusaha membalas pada awal babak kedua, tetapi tembakan Zhu Chenjie masih membentur barisan pertahanan Jepang dan sepak pojok yang dihasilkan berusaha diselesaikan oleh Wu Xi namun sundulannya melenceng dari sasaran.

Walau menang, Jepang tidak beranjak dari peringkat keempat klasemen Grup B karena kalah head-to-head dari Oman kendati sama-sama mengoleksi tiga poin.

Baca juga : Jepang Kalahkan Arab Saudi di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Arab Saudi Kalahkan Oman  

Sementara itu, Arab Saudi yang bertandang ke Sultan Qaboos Sports Complex, Muscat, menang tipis 1-0 atas tuan rumah Oman berkat gol Saleh Khaled Al-Shehri.

Gol itu dicetak Al-Shehri menyelesaikan umpan tumit Fahad Al Muwallad, yang meneruskan bola kiriman Salman Al Faraj, tiga menit jelang turun minum.

Kemenangan itu melanjutkan tren positif Arab Saudi, yang belum terkalahkan dalam 10 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan menyapu bersih dua laga awal di putaran ketiga.

Arab Saudi mengumpulkan enam poin dan duduk di posisi kedua Grup B karena kalah selisih gol dibandingkan Australia yang menempati puncak klasemen. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat