visitaaponce.com

Kean Mengaku Berseragam Azzurri dengan Mentalitas Baru

Kean Mengaku Berseragam Azzurri dengan Mentalitas Baru
Penyerang Italia Moise Kean melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lithuania di laga kualifikasi Piala Dunia.(AFP/Vincenzo PINTO)

PENYERANG anyar Juventus Moise Kean menegaskan dirinya kembali ke timnas Italia dengan mentalitas dan tujuan baru setelah mendapatkan kesempatan untuk membela Gli Azzuri.

Dikutip dari football-italia, Kamis (9/9), Kean kembali merumput bersama timnas Italia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Lithuania, Kamis (9/9) dini hari WIB.

Penyerang berdarah Ghana tersebut menjelaskan dirinya bisa kembali ke timnas Italia setelah melakukan kerja keras serta profesionalitas untuk mewujudkan hal tersebut dan sambutan hangat dari rekan setimnya.

Baca juga: Federasi Brasil Larang Anggota Timnas Main di Premier League Pekan ini

"Ini semua soal kerja keras, bagaimana profesionalitas yang saya ambil. Rekan setim saya memberikan sambutan yang hangat, saya bekerja keras setiap hari dan kembali dengan tujuan baru, mentalitas baru, dan saya selalu siap untuk membantu rekan setim saya," tegas Kean.

Pemain berusia 21 tahun itu lanjut menceritakan bagaimana sulitnya menyaksikan timnas Italia berlaga di Piala Eropa 2020 namun Kean mengakui selalu memberikan dukungan kepada rekan-rekannya di Gli Azzuri.

Ia mengatakan yang terpenting timnas Italia sukses keluar sebagai juara Piala Eropa 2020 dan pulang ke Roma membawa piala bergengsi antarnegara di Eropa tersebut.

"Itu tidak mudah untuk di rumah menyaksikan Piala Eropa, tapi saya selalu mendukung rekan saya di depan televisi. Mereka membawa pulang trofi untuk Italia dan itu yang penting," jelas Kean.

Pada laga melawan Lithuania, Kean berhasil mencetak dua gol yang turut membantu timnas Italia menang dengan skor telak 5-0.

Kean tercatat pertama kali mencatatkan debutnya di timnas senior Italia pada 20 November 2018 ketika Gli Azzuri menghadapi Amerika Serikat (AS) pada laga persahabatan.

Sejauh ini, Kean tercatat berhasil mengumpulkan 10 penampilan bersama timnas senior Italia dan menyumbangkan total 4 gol. (Ant/OL-1) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat