visitaaponce.com

Meski Bermain dengan 10 Pemain, Bayern Tekuk Fuerth

Meski Bermain dengan 10 Pemain, Bayern Tekuk Fuerth
Para pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Greuther Fuerth di laga Bundesliga.(AFP/Christof STACHE)

BAYERN Muenchen semakin mantap di puncak klasemen Bundesliga dengan keunggulan tiga poin setelah menang 3-1 atas tim juru kunci Greuther Fuerth, Sabtu (25/9) dini hari WIB, meski harus bermain selama mayoritas babak kedua dengan 10 pemain setelah Benjamin Pavard diusir wasit.

Gol di babak pertama yang dicetak Thomas Mueller dan Joshua Kimmich membawa Bayern unggul 2-0 sebelum Pavard diganjar kartu merah langsung saat babak kedua baru berjalan dua menit.

Gelandang Fuerth Sebastian Groesbeck mencetak gol bunuh diri ketika menyapu tendangan Robert Lewandowski sehingga penyerang Polandia itu gagal menyamai rekor Gerd Mueller yang mencetak gol di 16 laga Bundesliga secara beruntun pada 1969/70.

Baca juga: Lewandowski Buka Peluang Pensiun di Bayern

Teriakan paling kencang terdengar ketika tuan rumah mencetak gol hiburan di akhir laga ketika pemain pengganti Cedric Itten menjebol gawang Bayern.

"Penampilan kami tidak brilian namun kami sukses mengendalikan permainan meski kehilagan satu pemain," ujar Kimmich kepada DAZN.

Hasil itu membuat Bayern memantapkan diri di puncak klasemen Bundesliga namun pesaing terdekat mereka, Wolfsburg, bisa kembali memangkas jarak jika bisa menang di kandang Hoffenheim, Sabtu (25/9). (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat