visitaaponce.com

Ciro Immobile Dipastikan Absen Bela Timnas Italia

Ciro Immobile Dipastikan Absen Bela Timnas Italia
Penyerang timnas Italia Ciro Immobile (tengah) dikepung dua pemain timnas Bulgaria pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.(Alberto PIZZOLI / AFP)

PENYERANG Tim nasional Italia, Ciro Immobile dipastikan absen dalam pertandingan kunci kualifikasi Piala Dunia melawan Swiss dan Irlandia Utara karena cedera betis.

Immobile meninggalkan kamp Italia pada Selasa (9/11) setelah tes medis mengungkapkan cedera otot di kaki kirinya. Penyerang Lazio itu akan digantikan oleh Gianluca Scamacca dari Sassuolo.

Italia dan Swiss akan saling berhadapan di Stadio Olimpico pada Jumat (12/11) malam dan hanya satu yang akan memiliki akses langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar, karena runner-up masuk ke babak play-off.

Italia memimpin Grup C dengan 14 poin sama dengan Swiss di posisi kedua tetapi unggul selisih gol.

Immobile yang berusia 31 tahun adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Lazio dan telah menjadi top skorer Serie A pada tiga kesempatan. Namun ia sering dikritik ketika bermain untuk Italia.

Immobile telah mencetak 10 gol dalam 11 pertandingan untuk Lazio musim ini, tetapi ia hanya mencetak 15 gol dalam 54 penampilan bersama Azzurri.

Selain kehilangan Immobile, Mancini juga mengkhawatirkan ketersediaan kapten Giorgio Chiellini dan gelandang Inter Milan Nicolo Barella, yang keduanya tidak ikut berlatih pada Selasa. Kondisi mereka akan dievaluasi dalam beberapa hari mendatang.

Sebelumnya, gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo dan Lorenzo Pellegrini mengundurkan diri dari timnas Italia pada Senin (8/11) karena cedera dan digantikan oleh Matteo Pessina dan Danilo Cataldi. (Mal/AFP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat