visitaaponce.com

Indonesia Tetap Incar Kemenangan Atas Malaysia

Indonesia Tetap Incar Kemenangan Atas Malaysia
Pelatih Timnas Shin Tae-yong(DOK PSSI)

INDONESIA cukup meraih hasil imbang saat melawan Malaysia dalam laga pamungkas penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12) untuk memastikan lolos ke semifinal. Namun, pelatih timnas, Shin Tae-yong, tidak menjamin akan menggunakan strategi bertahan.

Saat mengalahkan Kamboja dan Laos, Tae-yong menginstruksikan timnas Indonesia bermain menyerang. Namun, ia memilih formasi bertahan total ketika menahan Vietnam tanpa gol.

Saat ini Indonesia, menempati peringkat pertama klasemen dengan raihan tujuh poin. Sedangkan, Malaysia menduduki posisi ketiga tertinggal satu angka.

"Sebagai pelatih kepala memang saya bertanggung jawab untuk memimpin tim ini. Saya juga punya tugas menghadapi lawan dengan menganalisis kelemahan dan kelebihan seperti apa," kata Tae-yong.

"Kami memang hanya butuh imbang untuk lolos ke semifinal, akan tetapi Malaysia juga punya kelebihan dan kelemahan. Jadi, kami akan menganalisa strategi taktik dan lawan seperti apa. Saya akan mempersiapkannya dan membawanya sesuai dengan lawan seperti apa," ujar Tae-yong menambahkan.

Dalam pertandingan kontra Malaysia, Elkan Baggott dipastikan bisa bermain. Sebelumnya, ia absen di laga melawan Vietnam karena harus menjalani karantina setelah satu pesawat dengan penumpang yang terpapar virus corona varian Omicron, saat terbang dari London ke Singapura.

Hanya saja, timnas Indonesia tetap tanpa Egy Maulana Vikri, yang masih membela klubnya, FK Senica di Slowakia. Ia baru bisa gabung bila pasukan Merah Putih melaju ke semi-final.

"Saya minta kepada para pemain agar mempersiapkan dengan baik. Memang kondisi pemain juga terlihat pelan-pelan meningkat dan juga percaya diri. Saya yakin bisa mendapatkan hasil yang baik melawan Malaysia yang merupakan tim lebih baik dari kami," ujar pelatih asal Korsel tersebut. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat