visitaaponce.com

Hasil Imbang dengan Singapura Bikin Tae-yong Kecewa

Hasil Imbang dengan Singapura Bikin Tae-yong Kecewa
Shin Tae-yong(PSSI)

PELATIH timnas Indonesia Shin Tae-yong kecewa dengan hasil 1-1 yang diperoleh tim besutannya saat menghadapi Singapura pada leg pertama semi-final Piala AFF 2020 di Stadion National, Rabu (22/12).

Indonesia mampu mengungguli tuan rumah terlebih dulu pada menit ke-28 melalui tendangan Witan Sulaeman menyambut umpan Asnawi Mangkualam. Namun keunggulan itu tidak dapat dipertahankan, karena Singapura berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ikshan Fandi menit ke-70.

Hasil tersebut membuat pertandingan seperti dimulai dari nol lagi karena semifinal Piala AFF tidak menerapkan sistem gol tandang. Leg kedua Indonesia vs Singapura akan berlangsung Sabtu (25/12).

Dalam wawancaranya dengan pemegang hak siar Piala AFF, Tae-yong mengungkapkan, pemain masih terjebak dengan euforia raihan mereka di penyisihan grup. Indonesia tampil sebagai juara Grup B dengan mengangkangi Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

"Tentu saja tidak puas dengan hasil akhir. Pemain seperti terganggu fokusnya dengan hasil sepanjang turnamen ini dan momen itu mendatangi kami hari ini. Ini memang mengecewakan," cetus Tae-yong.

Kendati demikian, Tae-yong masih mempunyai harapan performa anak asuhnya bakal mengalami peningkatan pada leg kedua sehingga mereka dapat mewujudkan ambisi menembus partai final. "Kami mendapatkan momen baik dan buruk sepanjang 90 menit pertandingan. Saya akan melihat momen yang tidak berjalan dengan baik, dan membenahinya untuk pertandingan berikutnya,” ucap juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Di lain sisi, Tae-yong belum bisa memastikan bakal menurunkan Egy Maulana Vikri pada leg kedua. Egy bisa tampil di leg kedua setelah hasil tes polymerase chain reaction (PCR) menunjukkan dirinya negatif dari COVID-19 sejak tiba di Singapura.

"Egy mungkin bisa dimainkan di leg kedua. Tapi saya terlebih dulu ingin melihat kondisi semua pemain, dan selanjutnya saya akan memutuskan [menurunkan Egy atau tidak],” ungkapnya. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat