visitaaponce.com

Persib Optimistis Raih Tiga Poin Lawan Persita

Persib Optimistis Raih Tiga Poin Lawan Persita
Para pemain Persib merayakan gol ke gawang PSS Sleman pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Jumat (22/10/2021).( ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

PERSIB Bandung optimistis bisa meraih tiga poin dari Persita di laga perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1). Kemenangan dibutuhkan demi menjaga peluang mengejar Bhayangkara di posisi puncak klasemen Liga 1.

Bhayangkara masih ada di puncak klasemen dengan nilai 37, selisih tiga angka dari Persib. Sedangkan Maung Bandung--julukan Persib-- punya poin yang sama dengan Arema yang ada di peringkat kedua.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan timnya dalam keadaan bagus untuk laga perdana putaran kedua ini. Ia meyakinkan bisa menenangkan laga untuk memanaskan persaingan di puncak klasemen.

"Laga yang sangat menarik, bagaimana kami bisa bersaing dan apakah kami bisa mendapatkan hasil terbaik di setiap laga. Kami akan memulai itu dari melawan Persita," kata Robert jelang laga, Kamis (6/1)

"Kami tetap memiliki target untuk menjadi juara dengan meraih hasil yang terbaik dari 17 laga di putaran kedua ini," lanjutnya.

Persib memang belum dapat bermain dengan kekuatan penuh karena Ezra Walian dan Victor Igbonefo masih menyelesaikan masa karantinanya usai mengikuti Piala AFF 2020.

Namun Robert memastikan tiga pemain asing yang baru bergabung, David Da Silva, Bruno Cantanhede dan Mohamed Rashid siap dimainkan.

"Kami mendapatkan suntikan tenaga yang positif terutama di lini depan. Semua pemain tampak termotivasi dan serius menjalani kompetisi," kata Robert.

Striker anyar Maung Bandung, David da Silva bertekad untuk membawa Persib menang pada laga debutnya nanti. Pemilik nomor punggung 25 ini memiliki harapan bisa membawa klub barunya tersebut menjadi juara Liga 1 musim ini.

"Target saya adalah untuk membawa tim ini menjadi juara," ucap mantan striker Persebaya tersebut. 

Sementara itu, Persita Tangerang menatap pertandingan ini dengan motivasi tinggi untuk membalaskan dendam kekalahan di putaran pertama. Ketika itu Persib unggul dengan skor 2-1.

"Kami sudah persiapkan secara keseluruhan secara fisik dan taktikal. Ada beberapa pergantian pemain yang memang sangat dibutuhkan oleh kami. Mudah-mudahan ini sudah membuat kami siap melawan Persib," kata Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro.

Namun, Widodo tidak bisa memasrikan pemain anyarnya, Jack Brown akan tampil saat menghadapi Persib. Menurutnya, mantan pemain timnas Indonesia U-19 itu perlu adaptasi.

"Jack Brown perlu adaptasi. Saya cuma akan turunan pemain yang sudah siap," ujarnya.

Sebelumnya, pemain 20 tahun itu menegaskan siap comeback dari cedera panjangnya. Sebelumnya, Jack mengalami cedera ACL saat bergabung di Timnas U-19, pada 2020 lalu. (Mal/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat