visitaaponce.com

Pelatih Timnas Putri Pastikan Shalika Masuk Skuat Piala Asia

Pelatih Timnas Putri Pastikan Shalika Masuk Skuat Piala Asia
Shalika Aurelia Viandrisa(Instagram @shalika.aurelia)

PELATIH timnas putri Indonesia Rudy Eka Priyambada baru memastikan satu nama yang masuk ke dalam skuat Piala Asia 2022 di India yaitu bek Shalika Aurelia Viandrisa.

"Satu slot untuk Shalika dan kami akan bertemu dengan dia di India," ujar Rudy di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (10/1).

Shalika, saat ini, berada di Italia karena harus memperkuat Roma Calcio Femminile di Liga Serie B Putri. Dia merupakan pemain perempuan Indonesia pertama yang dikontrak salah satu klub Eropa.

Baca juga: Ketua KONI Berharap Kiprah Shalika Jadi Inspirasi Pemain Lain

Rudy menyebut Shalika akan berangkat dari Italia ke India pada 17 Januari 2022.

"Jadi, tanggal 16 Januari, dia masih ada pertandingan di Serie B," tutur dia.

Rudy Eka pun tidak ragu dengan kemampuan Shalika meski pesepak bola berusia 18 tahun itu meski sudah beberapa minggu tidak mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di Jakarta.

"Lagi pula, kami selalu memantau latihannya di sana setiap hari," kata Rudy.

Selain Shalika, juru taktik berusia 39 tahun itu belum memutuskan siapa saja yang akan berlaga di Piala Asia Putri 2022.

Saat ini, timnas putri masih diperkuat 28 pemain, termasuk Shalika, dan akan dikerucutkan menjadi 23 nama. Artinya tersisa 22 posisi untuk diperebutkan pemain yang ada.

"Tanggal 14 Januari ini akan ada pengumuman terakhir soal pemain (yang dibawa ke Piala Asia 2022). Kami akan berangkat ke India dari Jakarta pada 16 Januari 2022," ujar Rudy.

Piala Asia Putri 2022 digelar pada 20 Januari-6 Februari 2022. Di turnamen itu, skuat Garuda Pertiwi berada di Grup B bersama Australia, Filipina, dan Thailand.

Indonesia akan melawan Australia pada pertandingan pertama mereka pada 21 Januari 2022. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat