visitaaponce.com

Piala Asia Putri U-17 Diharapkan Dorong Kualtias Sepak Bola Wanita Nasional

Piala Asia Putri U-17 Diharapkan Dorong Kualtias Sepak Bola Wanita Nasional
Pertandingan Piala Asia Wanita U-17 Indonesia melawan Filipina(Joyday)

Perhelatan Piala Asia Putri U-17 hampir mencapai puncaknya. Laga final yang mempertemukan Jepang dan Korea Utara bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (19/5) pukul 18.00 WIB.

Presiden Direktur PT Yili Indonesia Dairy, Yu Miao, selaku produsen es krim Joyday yang merupakan official global partner turut berbangga karena bisa ikut ambil bagian dalam turnamen penting tersebut. Ia berharap turnamen itu bisa menjadi pelopor menguatnya cabang olahraga sepak bola wanita di Tanah Air.

"Dukungan ini merupakan upaya perusahaan untuk membantu pengembangan olahraga di Indonesia. Terlebih, AFC U17 Women’s Asian Cup 2024 merupakan wadah bagi para atlet sepak bola perempuan yang berusia di bawah 17 tahun untuk menunjukkan kemampuan," ujar Yu Miao melalui keterangan tertulis, Minggu (19/5).

Joyday sedianya rutin terlibat di berbagai program dan acara baik di tingkat lokal, nasional, hingga internasional, seperti menjadi Official Global Partner AFC Asian Cup Qatar, Global Ice Cream Partner FIBA, dan partner pemerintah Indonesia di G20 Indonesia 2022.

Piala Asia Wanita U-17 sendiri diikuti delapan negara yang bertanding, yaitu Indonesia sebagai tuan rumah, Jepang, Korea Utara, Korea Selatan, Filipina, Thailand, dan Australia. Tiga tim dengan peringkat teratas nantinya akan terkualifikasi untuk bertanding di 2024 FIFA U-17 Women’s World Cup di Republik Dominika sebagai perwakilan AFC. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat