visitaaponce.com

Loew dan Ozil Berpeluang Reuni di Fenerbahce

Loew dan Ozil Berpeluang 'Reuni' di Fenerbahce
Joachim Loew(AFP/THILO SCHMUELGEN)

MANTAN pelatih timnas Jerman, Joachim Loew dilaporkan akan menjadi pelatih klub raksasa Turki, Fenerbahce, musim panas mendatang. Loew saat ini masih menganggur sejak meninggalkan timnas Jerman usai tersingkir di 16 besar Euro 2020, Juni lalu. Tercatat, ia telah 14 tahun menangani skuad Der Panzer.

Dilansir media Turki, T24, Loew disebut telah mencapai kata sepakat untuk melatih Fenerbahce musim depan. Jika ini terjadi, Loew akan  reuni dengan mantan pemain Timnas Jerman Mesut Ozil yang kini membela Fenerbahce setelah meninggalkan Arsenal.

Hubungan Loew dan Ozil sendiri tidak baik dan keduanya terlibat perseteruan. Ozil mundur dari timnas Jerman usai Piala Dunia 2018 setelah menuduh DFB (Federasi Sepak Bola Jerman) bertindak 'rasisme dan tidak menghargai’ dirinya.

Kedekatan dan potongan foto Ozil dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang viral menjelang Piala Dunia di Rusia, sempat memicu kemarahan di Jerman. Hubungan Jerman-Turki kala itu memang tengah panas setelah pemerintah Jerman mengeluarkan pengumuman travel warning pasca-Turki menahan enam aktivis hak asasi manusia yang di dalamnya terdapat warga negara Jerman, Peter Steudtner.

Namun, Loew belum lama ini berbicara tentang keinginannya untuk mengubur hubungan buruknya dengan Ozil. Sebelumnya, keduanya bersama memenangkan Piala Dunia 2014 Brasil.

"Ozil meninggalkan tim nasional tanpa berkonsultasi dengan saya, itu adalah kekecewaan besar bagi saya. Waktunya akan tiba ketika kami akan berbicara atau bertemu lagi. Pada titik tertentu, hari akan tiba ketika kami akan membicarakan banyak hal dan mengesampingkan semuanya," tutur pelatih berusia 61 tahun itu.

"Kenangan ini kemudian juga akan menjadi positif bagi kami. Dia adalah pemain yang sangat penting dan hebat dengan kemampuan yang bagus,” tambah Loew.

Ozil pindah ke Fenerbahce pada Januari 2021 setelah kontraknya di Arsenal diputus. Musim ini, gelandang berusia 33 tahun itu dipercaya jadi kapten Fenerbahce. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat