visitaaponce.com

Betis Gusur Barcelona dari Peringkat Empat Klasemen La Liga

Betis Gusur Barcelona dari Peringkat Empat Klasemen La Liga
Penyerang Real Betis Borja Iglesias (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawnag Athletic Bilbao di laga La Liga.(AFP/CRISTINA QUICLER)

GOL Borja Iglesias di babak pertama mengantarkan Real Betis masuk empat besar klasemen La Liga dengan menggusur Barcelona setelah menang Los Verdiblancos 1-0 di kandang sendiri, di Stadion Benito Villamarin atas Athletic Bilbao, Minggu (13/3) malam WIB.

Gol pada menit ke-20 itu dibukukan dari sundulan jarak dekat di tengah gawang Bilbao setelah menuntaskan umpan silang yang dikirimkan Juan Miranda.

Pertandingan itu berjalan sengit dengan tim tamu Bilbao lebih banyak menciptakan peluang daripada Real Betis, sekalipun tuan rumah sedikit lebih dominan dalam hal mengatur lalu lintas bola.

Baca juga: Emery Waspadai Tren Apik Celta Vigo

Menguasai 49% distribusi bola, Bilbao melepaskan 11 percobaan gol yang dua di antaranya tepat sasaran, termasuk tendangan Mikel Vesga pada menit ke-47 yang diblok kiper tuan rumah.

Peluang ini terjadi beberapa saat setelah Sergio Canales berusaha menggandakan kedudukan untuk Real Betis, dengan memaksimalkan assist Nabil Fekir tapi tendangannya berhasil diselamatkan kiper Bilbao Unai Simon.

Lebih dari setengah jam kemudian, Fekir dihukum kartu merah langsung pada menit ke-80 sehingga Betis harus bermain dengan 10 pemain.

Tetapi perbedaan satu pemain gagal dimanfaatkan Bilbao untuk menyamakan kedudukan sekalipun mereka terus menekan tuan rumah pada 10 menit terakhir, termasuk dari dua peluang yang dibuat Oier Zarraga dalam dua menit terakhir.

Betis kini menghimpun 49 poin untuk menduduki posisi keempat di klasemen La Liga atau satu poin di atas Barcelona, yang turun ke posisi lima namun berpeluang naik lagi bahkan ke posisi tiga jika menang atas Osasuna, Senin (14/3) dini hari WIB.

Athletic Bilbao tetap di urutan kedelapan dengan 40 poin. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat