visitaaponce.com

Girona vs Real Betis, Gol Larut Cristhian Stuani Buka Peluang Girona Raih Tiket Liga Champions

Girona vs Real Betis, Gol Larut Cristhian Stuani Buka Peluang Girona Raih Tiket Liga Champions
Penyerang Girona Cristhian Stuani melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Betis di laga La Liga.(AFP/PAU BARRENA)

GOL larut Cristhian Stuani memastikan Girona menang 3-2 saat menjamu Real Betis di laga lanjutan La Liga, Minggu (31/3) malam, dan membuka peluang mereka meraih tiket ke Liga Champions.

Anak-anak asuhan Michel Sanchez mengalami penurunan performa setelah bersaing ketat dengan Real Madrid di puncak klasemen. Namun, gol Stuani memastikan mereka meraih kemenangan ketiga dalam delapan laga terakhir.

Dua kesalahan David Lopez membuat penyerang Betis Willian Jose mencetak dua gol untuk dua kali menyamakan kedudukan setelah Girona unggul lewat gol Artem Dovbyk. Namun, Stuani menjadi penentu kemenangan Girona.

Baca juga : Girona Tertahan di Markas Real Betis

Kemenangan itu membuat Girona menduduki peringkat tiga klasemen La Liga, unggul sembilan poin atas Atlethic Bilbao sebelum mereka bertandang ke markas Real Madrid, Senin (1/4).

Saat La Liga menyisakan delapan laga lagi, Girona kini tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Real Madrid dan dua poin dari peringkat dua Barcelona, yang mengalahkan Las Palmas, Sabtu (30/3).

"Hingga tiket Liga Champions telah berada di tangan, kami akan terus bekerja keras mempersiapkan diri untuk laga La Liga seperti yang selama ini kami lakukan," ujar Stuani kepada DAZN.

Baca juga : Real Madrid Gagal Raih Poin Penuh di Kandang Real Betis

"Kami berada di jalur yang benar menjalani musim yang bersejarah. Mari kita selesaikan musim ini sebaik mungkin," lanjutnya.

Dalam kondisi hujan di Stadion Montilivi, kedua tim berusaha mencetak gol di awal laga tanpa hasil.

Tim tuan rumah akhirnya memecah kebntuhan ketika Chadi Rian melakukan handball kala berusaha menghalau sundulan Dvobyk.

Baca juga : Girona Berencana Datangkan Layvin Kurzawa dari Paris Saint-Germain

Penyerang Ukraina itu, yang menjadi algojo, sukses menjalankan tugasnya dan membawa Girona memimpin pada menit 36.

Namun, keunggulan Girona tidak bertahan lama. Di masa injury time babak pertama, David Lopez kehilangan bola dan Jose dengan cepat melepaskan tendangan keras dari jarak 30 meter dan menjebol gawang Girona yang dikawal Paulo Gazzaniga.

Skor 1-1 untuk Girona dan Betis bertahan hingga jeda.

Baca juga : Klasemen La Liga: Barcelona Geser Girona, Real Madrid masih Kokoh di Puncak

Pada menit 65 Girona kembali unggul lewat serangan apik yang diselesaikan Dovbyk. Penyerang itu menyelesaikan assist Portu untuk mencetak golnya yang ke-16 pada musim ini, menyamai rekor gol penyerang Real Madrid Jude Bellingham sebagai pencetak gol terbanyak La Liga.

Namun, Betis kembali menyamakan kedudukan pada menit 76, kembali oleh kesalahan Lopez yang juga dimanfaatkan Jose.

Lopez gagal mengantisipasi umpan silang dan Jose mengendalikan bola sebelum melepaskan tendangan keras yang bersarang di gawang Girona.

Baca juga : Atletico Madrid vs Barcelona: Menang 3-0, Blaugrana Geser Girona dari Peringkat 2

Saat Girona tampaknya akan gagal meraih poin penuh, Stuani mencetak gol kartobatik di masa injury time babak kedua untuk memastikan kemenangan Girona.

"Untungnya gol saya di masa injury time memastikan kemenangan nagi kami," ujar Stuani.

"Saya merasa sangat unik dan sulit digambarkan. Namun, yang terpenting kami meraih tiga poin," imbuhnya.

Skor 3-2 untuk kemenangan Girona atas Real Betis bertahan hingga laga usai.

Para pendukung Girona melakukan selebrasi liar di tengah hujan saat mimpi mereka bermain di kompetisi Eropa semakin menjadi realitas. Raihan itu akan sangat luar biasa bagi tim yang baru tampil di La Liga untuk musim keempat sepanjang sejarah mereka. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat