visitaaponce.com

Real Madrid Gagal Raih Poin Penuh di Kandang Real Betis

Real Madrid Gagal Raih Poin Penuh di Kandang Real Betis
Gelandang Real Madric Jude Bellingham berusaha melewati pemain Real Betis di laga La Liga.(AFP/CRISTINA QUICLER)

PEMUNCAK klasemen La Liga Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Real Betis, pada pertandingan yang dimainkan di Estadio Benito Villamarin, Seville, Sabtu (9/12).

Meski imbang, Real tetap memuncaki klasemen La Liga dengan 39 poin, sedangkan Betis menduduki posisi ketujuh dengan 26 poin.

"Pertandingan yang bagus, kompetitif, dan seimbang, hasilnya adil. Saya puas karena tidak semua pertandingan dapat dimenangi," kata pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, seperti dikutip dari AFP.

Baca juga: Atletico Harus Bayar Mahal Melepas Joao Felix ke Barcelona

Real unggul satu poin atas tim peringkat kedua Girona, tapi tim ibu kota itu bisa terlempar dari posisi puncak pada Minggu (10/12) jika Girona mampu mengalahkan tim tetangga, Barcelona, di derby Catalan.

Tim tamu membuka peluang saat Brahim Diaz mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-16 setelah Jude Bellingham dan Rodrygo melakukan kerja sama apik. Namun, gol itu tidak disahkan karena Rodrygo kedapatan berada dalam posisi offside ketika membangun serangan.

Betis dua kali mengancam gawang Real. Pertama melalui sepakan Ayoze Perez, yang dapat digagalkan kiper Andriy Lunin, sebelum sepakan Willian Jose sedikit melebar dari gawang lawan.

Baca juga: Rodrygo Cetak Gol Lagi, Real Madrid Kuasai Puncak La Liga dengan Kemenangan atas Granada

Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Real memecah kebuntuan pada menit ke-53. Bellingham mendapat bola di area pertahanan Betis, memainkan operan satu-dua dengan Dias, dan melesakkan bola ke gawang tanpa dapat diantisipasi kiper Rui Silva.

Keunggulan Real hanya bertahan sampai menit ke-66. Aitor Rubial mendapatkan banyak ruang untuk melepaskan tembakan dari jarak 20 meter yang kemudian bersarang ke gawang Real. Itu merupakan gol perdana Rubial di La Liga dalam rentang waktu dua setengah tahun.

Kedua tim berusaha mencari gol penentu kemenangan, namun baik sundulan penyerang Betis Isco maupun tembakan Joselu di kubu Real gagal berbuah gol. Peluang terakhir dimiliki Betis melalui sundulan bek tengah Chadi Riad, yang mampu digagalkan Lunin.

"Tidak ada yang bisa mengatakan bahwa ini poin buruk saat melawan Real Madrid, tetapi menurut saya kami pantas mendapatkan tiga poin," kata pelatih Betis Manuel Pellegrini.

Pada pertandingan lain, Las Palmas meneruskan performa bagus mereka setelah kembali ke divisi teratas. Mereka menang 1-0 di kandang Alaves melalui gol Kirian Rodriguez pada menit ke-31. Kemenangan itu mendongkrak Las Palmas kembali ke posisi kedelapan dengan 24 poin, sedangkan Alaves tertahan di posisi ke-13 dengan 16 poin.

Barcelona dapat memangkas jarak dengan Real menjadi dua poin jika mereka bisa mengalahkan Girona, Minggu (10/12), sedangkan Atletico Madrid akan mencoba memulihkan diri dari kekalahan di kandang Barcelona, pekan lalu, saat melawan tim juru kunci Almeria. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat