visitaaponce.com

Menang Tipis Atas Bielefeld, Dortmund Pangkas Jarak dari Bayern

Menang Tipis Atas Bielefeld, Dortmund Pangkas Jarak dari Bayern
Para pemain Borussia Dortmund melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arminia Bielefeld di laga Bundesliga.(AFP/Ina FASSBENDER)

BORUSSIA Dortmund mengalahkan Arminia Bielefeld 1-0 di laga Bundesliga, Minggu (13/3), saat striker top Erling Haaland kembali bermain usai pulih dari cedera.

Kemenangan itu memangkas jarak dari pemimpin klasemen Bundesliga Bayern Muenchen menjadi tujuh poin. Dortmund juga menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Marius Wolf memanfaatkan umpan Thorgan Hazard untuk mencetak gol semata wayang penentu kemenangan pada menit ke-21, sedangkan Donyell Malen dua kali hampir mencetak gol namun keduanya membentur tiang gawang.

Baca juga: Bayern Ditahan Imbang Hoffenheim

Haaland, yang menjadi incaran transfer hampir setiap klub besar Eropa musim ini, merumput lagi tapi hanya lewat satu jam, setelah absen sejak Januari karena cedera aduktor.

Setelah pekan lalu ditahan seri Augsburg, yang diikuti tersisih dari Liga Europa, kemenangan ini adalah kabar baik yang sangat dibutuhkan pelatih Marco Rose. Dortmund menambah koleksi poin menjadi 53, sedangkan Bayern sudah mengumpulkan 60 poin.

Dortmund, selanjutnya, dapat kembali memangkas jarak dari Bayern, Rabu (16/3) ketika mereka berhadapan dengan Mainz 05 dalam pertandingan yang semestinya dimainkan pekan lalu karena kasus covid-19 di tim Mainz.

Sementara itu dalam waktu bersamaan, Eintracht Frankfurt semakin mendekati zona Eropa dengan kini memangkas jaraknya menjadi empat poin setelah menang 2-1 dari tim tamu VfL Bochum.

Tuan rumah tertinggal lebih dulu pada menit ke-19 dari gol Sebastian Polter dan baru disamakan pada satu menit babak kedua oleh gol bunuh diri Erhan Masovic. Frankfurt berbalik menang berkat gol Daichi Kamada pada menit ke-52.

Frankfurt tetap di urutan kesembilan tetapi menambah koleksi poinnya menjadi 37 poin atau empat poin di bawah peringkat enam RB Leipzig.

Bayer Leverkusen berada di urutan ketiga dengan 45 poin setelah kalah 1-0 melawan Cologne. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat