visitaaponce.com

Italia Kalahkan Turki di Laga Pertama Pascagagal Lolos ke Piala Dunia 2022

Italia Kalahkan Turki di Laga Pertama Pascagagal Lolos ke Piala Dunia 2022
Para pemain Italia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Turki di laga persahabatan.(AFP/Ozan KOSE)

ITALIA memenangkan laga pertama mereka usai gagal lolos ke Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun dengan mengalahkan Turki 3-2 di Konya, Rabu (30/3) dini hari WIB.

Gol sundulan Bryan Cristante pada menit 35 dan dua gol Giacomo Raspadori mengantarkan juara Piala Eropa itu menang setelah Cengiz Under membawa Turni memimpin saat laga baru berlangsung empat menit.

Serdar Dursun mencetak gol keda Turki, tujuh menitsebelum laga usai, sebelum Giabluigi Donnarumma menganggalkan penyerang Fenerbahce itu membawa Turki menyamakan kedudukan, beberapa menit kemudian.

Baca juga: Bergwijn Pastikan Belanda Imbangi Jerman di Laga Persahabatan

"Para pemain tampil apik. Saya senang melihat reaksi mereka setelah kbobolan lebih dulu. Mereka tetap tenang dan berhasil membalas mencetak gol," ujar pelatih Italia Roberto Mancini.

Raspadori, yang membawa Italia memimpin pada menit 39 dan kemudian mencetak gol keduanya, 20 menit sebelum laga usai, merupakan salah satu pemain muda yang menjadi harapan Mancini.

Dia kini telah mencetak tiga gol bersama Azzurri.

Mancini diperkirakan akan bertahan sebagai pelatih timnas Italia meski Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia usai dikalahkan Makedonia Utara 1-0 di laga semifinal playoff Piala Dunia 2022.

Mancini terikat kontrak di timnas Italia hingga Piala Dunia 2026. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat