visitaaponce.com

Tekuk Persiraja, Bhayangkara FC Kunci Tiket Kualifikasi Piala AFC

Tekuk Persiraja, Bhayangkara FC Kunci Tiket Kualifikasi Piala AFC
Pesepak bola Bhayangkara FC Melvin Platje melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja(ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

KEMENANGAN Bhayangkara FC atas Persiraja Banda Aceh 2-0 dalam pertandingan pekan terakhir BRI Liga 1 musim 2021/2022, berhasil membawa Bhayangkara bertahan di posisi ketiga klasemen Liga 1. Hal itu sekaligus menandakan Bhayangkara berhak atas satu tiket kualifikasi Piala AFC untuk musim depan.

Dalam aksinya, dua gol Bhayangkara FC berhasil disumbangkan lewat Melvin Platje tepatnya pada menit ke-11 dan ke-41.

Berbicara terkait penampilan skuad asuhnya Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mengaku puas. Dia menyebutkan anak asuhnya bermain sesuai dengan rencana yang disampaikan.

"Performa yang bagus dari para pemain dan rencana permainan yang saya ingin terapkan berjalan dengan baik, kita banyak mencetak peluang, kita mencetak dua gol," kata Munster dalam konferensi pers usai pertandingan, Rabu (30/3).

"Kita mendapat cleen sheat (nirbolbol) ke-16 kalinya di musim ini dan itu adalah raihan yang cukup baik bagi sebuah tim, kita juga berhasil finis di posisi ketiga yang mana itu berarti kita merebut tempat di kualifikasi AFC Cup dan itu merupakan pencapaian yang bagus, baik untuk para pemain maupun untuk klub," imbuhnya.

Baca juga: Bhayangkara FC Libas Persela 4-0

Meskipun dalam pertandingan hari ini, Persebaya Surabaya dan Arema Malang bisa saja merebut tiga poin dalam pertandingan yang tengah berlangsung, dan menyamakan poin Bhayangkara FC di klasemen dengan 66 poin. Namun Bhayangkara dipastikan akan tetep unggul di posisi ketiga.

Kepastian itu didapat Bhayangkara berdasarkan hasil pertandingan head to head dari Bhayangkara, Persebaya dan Arema sepanjang Liga 1 musim 2021/2022. Berdasarkan catatan Liga 1 Bhayangkara unggul dengan merebut 2 kemenangan, 1 imbang dan 1 kalah dari ketiga klub tersebut dan meraih 7 poin.

Sementara Arema hanya mampu meraih 5 poin dengan rincian 1 kali menang, 2 kali imbang dang 1 kali kalah. Sedangkan Persebaya mendapat 4 poin dengan rincian 1 kali menang, 1 kali imbang dan 2 kali kalah.

Berbicara terkait lolosnya Bhayangkara ke kualifikasi Piala AFC musim depan, Munster menyatakan Bhayangkara harus terus berlatih untuk meningkatkan performa permainan dan dapat tampil gemilang di turnamen sepak bola tingkat Asia itu.

"Yang paling penting saat ini untuk klub adalah terus berlatih untuk persiapan. Karena untuk menuju kompetisi Piala AFC yang sangat berat, terus berlatih merupakan hal yang penting," ucap Munster.

"Selain itu karena di Piala AFC kita akan mempresentasikan Indonesia, sehingga kita harus sangat siap untuk bersaing di sana," tuturnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat