visitaaponce.com

Status Pemain Pijaman, Gallagher Absen Bela Palace di Semifinal Piala FA

Status Pemain Pijaman, Gallagher Absen Bela Palace di Semifinal Piala FA
Gelandang Crystal Palace, Conor Gallagher, dipastikan absen dalam laga Crystal Palace versus Chelsea di Semifinal Piala FA.(Daniel LEAL / AFP)

PERTANDINGAN semifinal Piala FA antara Chelsea vs Crystal Palace akan tersaji di Wembley pada Minggu (17/4) malam WIB.

Pada laga ini, Crystal Palace dipastikan tidak bisa menurunkan gelandang andalannya, Conor Gallagher.

Kepastian itu didapati menyusul klausul peminjamannya dari Chelsea. Gallagher yang dipinjam Palace dari Chelsea tak boleh bermain kala berhadapan dengan klub pemiliknya.

Pihak Palace sudah mengajukan dispensasi ke Chelsea agar Gallagher bisa bermain di laga ini, tapi permintaan itu ditolak The Blues -julukan Chelsea-.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel, mengatakan telah meminta maaf kepada Gallagher atas situasi tersebut.

Dia tahu betul Gallagher layak tampil di semifinal karena potensi besarnya.

"Saya memiliki kesempatan untuk berbicara dengan Conor dan saya juga bisa melihat rasa frustrasinya," ungkap Manajer Chelsea Thomas Tuchel, dalam keterangan klub, Sabtu (16/4).

Baca juga: Tersingkir di Liga Champions, The Blues Bertekad Raih Tiket Final Piala FA

"Kami bertemu beberapa minggu yang lalu, setelah jeda internasional. Kami bertemu satu sama lain secara kebetulan di sebuah restoran dan kami mengobrol," jelasnya.

"Saya meminta maaf karena saya tahu betapa kompetitifnya dia dan saya sangat menyukainya. Saya sangat mengenal karakternya. Sangat menyenangkan memiliki dia di sini di pramusim dan beginilah adanya," tutur Tuchel.

Gallagher merupakan pemain andalan Crystal Palace di lini tengah, bersama Crystal Palace, pesepak bola berusia 22 tahun itu telah mencatatkan penampilan gemilang dengan menorehkan 8 gol dan 5 assist di semua kompetisi pada musim ini.

Tuchel menyebutkan pihaknya tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi tersebut, menurutnya apa yang di ambil pihaknya saat ini sudah sesuai dengan aturan yang ada.

"Kami bermain untuk memenangkan pertandingan dan aturannya jelas saat kami melakukan pinjaman. Saya benar-benar dapat memahami Patrick Vieira (Manajer Crystal Palace) dan juga kekecewaan Conor tentu saja. Tetapi ini adalah aturan ketika kami melakukan pinjaman dan kami tidak ingin menderita dengan aturan kami," terangnya. (Rif/Chelseafc/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat