visitaaponce.com

Rangnick Puji Respon Pemain MU

Rangnick Puji Respon Pemain MU
Ralf Rangnick(AFP/Glyn Kirk)

MANAJER sementara Manchester United, Ralf Rangnick memuji respon positif pemainnya saat bermain imbang 1-1 melawan Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4) dini hari WIB. 

Cristiano Ronaldo menyelamatkan MU dari kekalahan lewat golnya dua menit setelah Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-60 lewat Marcos Alonso.

"Itu poin yang bagus bagi kami. Chelsea tampil mendominasi pada babak pertama dan tidak mudah menghadapi mereka," kata Rangnick.

Rangnick terkesan dengan gol penyama kedudukan Ronaldo. Pelatih asal Jerman itu menyebut gol tersebut merupakan bukti pemainnya menunjukkan reaksi yang bagus ketika dalam keadaan tertinggal.

“Saya pikir di babak kedua, kami menunjukkan reaksi yang baik, itu reaksi yang bagus dari tim, terlebih ketika kami kebobolan setelah 60 menit, bagus untuk membalas gol tersebut lebih awal di dua menit kemudian,” terangnya.

Hasil imbang ini tak membuat posisi kedua tim bergerak. MU tetap tertahan di peringkat kelima dengan perolehan nilai 55 dari 35 laga, sementara Chelsea masih berada di urutan ketiga.

Baca juga: Manchester United Masuk Empat Besar? Rangnick: Tidak Masuk Akal!

Target finis empat besar hampir mustahil bagi MU dengan selisih poin dari tim peringkat empat Arsenal dan laga sisa. MU terpaut lima angka dari Arsenal dengan tiga laga sisa, sementara the Gunners masih punya tabungan lima pertandingan.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel tidak puas dengan hasil imbang itu. Dia menyoroti masalah di sektor depan Chelsea.

Mereka melepaskan sebanyak 21 tembakan, enam di antaranya berhasil menemui sasaran. Seharusnya mereka bisa pulang dengan gol lebih banyak.

"Kami seharusnya bisa meraih tiga poin. Dengan dan tanpa bola, saya senang dengan cara kami bermain. Kami sangat berani saat tidak memegang bola dan performa tim luar biasa, tapi kami kekurangan sedikit determinasi dan mungkin sedikit keberuntungan saat berada di dalam kotak penalti," kata Tuchel.

Tuchel juga menyoroti timnya yang tidak konsisten di beberapa pertandingan jelang akhir musim. Menurut Tuchel, buruknya performa Chelsea belakangan ini imbas dari dua pemain inti absen yakni Ben Chilwell dan Matteo Kovacic. Dia pun iri dengan kedalaman skuad dua pesaingnya, Manchester City dan Liverpool.

“Hari ini, Mateo Kovacic hilang, begitu pun dengan Ben Chilwell, dan ini adalah kisah musim ini, perbedaan besar adalah Liverpool dan Man City memiliki skuad lengkap yang tersedia,” ungkap Tuchel.(BBC/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat