visitaaponce.com

Salernitana Lanjutkan Upaya Lolos dari Degradasi dengan Bermain Imbang di Kandang Atalanta

Salernitana Lanjutkan Upaya Lolos dari Degradasi dengan Bermain Imbang di Kandang Atalanta
Pemain Salernitana melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Atalanta di laga Serie A.(Twitter @OfficialUSS1919)

SALERNITANA melanjutkan upaya mereka bertahan di Serie A setelah bermain imbang 1-1 di markas Atalanta, Selasa (3/5) dini hari WIB.

Gol Mario Pasalic pada menit 88 menggagalkan Salernitana meraih kemenangan beruntun keempat setelah Ederson membuat mereka memimpin di babak pertama. 

Meski begitu, hasil imbang melawan Atalanta membawa Salernitana kini hanya tertinggal dua poin dari Cagliari yang berada di zona aman.

Baca juga: Lolos Liga Champions, Juventus Wajib Permanenkan Chiesa

Klub besutan Davide Nicola itu akan menjamu Cagliari, Minggu (8/5) setelah mereka memainkan laga tunda melawan Venezia, Kamis (5/5).

Pendukung Salernitana yang bertandang ke markas Atalanta memberikan dukungan dan tepuk tangan untuk tim pujaan mereka selepas pertandingan karena Salernitana tampil apik untuk meraih satu poin penting.

Penjaga gawang Atalanta Juna Musso tampil apik untuk menahan gempuran Emil Bohinen dan Lassana Coulibaly di awal babak kedua sebelum Salernitana mulai terlihat kelelahan menghadapi gempuran bertubi-tubi Atalanta.

Atalanta memperlihatkan mengapa mereka hanya meraih empat kemenangan kandang pada musim ini dan terselamatkan dari kekalahan oleh gol Pasalic.

Hasil imbang itu membuat Atalanta menduduki peringkat delapan klasemen Serie A dan terancam tidak tampil di kompetisi Eropa pada musim depan.

Adapun Salernitana, sebelum rangkaian kemenangan beruntun mereka, menduduki dasar klasemen Serie A hampir sepanjang musim.

Jika Salernitana berhasil bertahan di Serie A maka itu menjadi bukti kehebatan pelatih Nicola, yang lima tahun lalu menyelamatkan Crotone dari ancaman degradasi.

Di bawah kendalinya, Crotone memenangkan sembilan laga terakhir mereka di ajang Serie A musim 2016/17 untuk keluar dari zona degradasi di laga terakhir musim.

Nicola berjanji akan bersepeda keliling Italia menuju Turin jika Salernitana berhasil bertahan di Serie A. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat