visitaaponce.com

Alexander-Arnold Akui Villarreal Sulitkan Liverpool

Alexander-Arnold Akui Villarreal Sulitkan Liverpool
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold(AFP/Paul ELLIS)

BEK Liverpool Trent Alexander-Arnold mengakui Villarreal membuat the Reds kesulitan setelah anak-anak asuhan Juergen Klopp itu melaju ke final Liga Champions ketiga mereka dalam tempo lima tahun, Rabu (4/5) dini hari WIB.

Liverpool bertolak ke kandang Villarreal dengan keunggulan 2-0 dari laga leg pertama di Anfield. Namun, gol Boulaye Dia dan Francis Coquelin di babak pertama membuat skor agregat menjadi sama kuat 2-2.

Tetapi, Liverpool yang tampil membaik di babak kedua mengamuk dan mencetak gol yang dilesakkan Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane untuk meraih kemenangan 3-2 di laga leg kedua dan melaju ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat 5-2.

Baca juga: Liverpool Melaju ke Final Liga Champions Ketiga dalam Lima Tahun Terakhir

"Kami tampaknya tidak pernah melalui laga semifinal Liga Champions dengan mudah. Sulit, benar-benar sulit," ujar Alexander-Arnold kepada BT Sport.

"Mereka tampil apik di babak pertama. Namun, kami bangkit di babak kedua dan melakukan apa yang harus dilakukan," imbuhnya.

Liverpool, yang tengah berusaha meraih quadruple pada musim ini, tampaknya akan kalah dengan selisih dua gol untuk pertama kalinya pada musim ini setelah tampil buruk di babak pertama.

"Kami tidak tampil apik di babak pertama dan gagal mengamankan bola kedua. Mereka memainkan pola permainan mereka dan kami membiarkan mereka melakukan itu," kata Alexander-Arnold.

"Di babak kedua, kami berhasil tampil lebih baik dan mengendalikan permainan. Satu babak yang buruk dalam dua laga bukan masalah karena kami berhasil menyelesaikan pekerjaan kami," tegasnya.

Liverpool, yang telah enam kali memenangkan gelar Liga Champions, akan berhadapan dengan pemenang laga antara Real Madrid dan Manchester City di laga final Liga Champions di Paris pada 28 Mei mendatang. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat