visitaaponce.com

City Jauhi Liverpool di Klasemen Liga Primer

City Jauhi Liverpool di Klasemen Liga Primer
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola(AFP)

MANCHESTER City di puncak klasemen Liga Primer Inggris memaksimalkan momentum memperlebar jarak dengan Liverpool. The Citizens, julukan City dengan 86 poin kini terpaut tiga angka dengan the Reds usai skuad Pep Guardiola itu sukses melumat Newcastle United 5-0.

Bagi City, Liga Primer menjadi satu-satunya peluang trofi musim ini setelah kekalahan menyakitkan di Liga Champions. Kemenangan atas the Magpies pun membuat mereka selangkah lebih dekat lagi dengan hanya tiga laga tersisa.

Berlaga di Stadion Etihad, Minggu (8/5) malam, City tak memperlihatkan kelelahan fisik maupun mental. Mereka seolah melupakan kekalahan dramatis pada laga yang menguras energi dan mental melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions.

Lima gol disarangkan ke gawang Newcastle melalui Raheem Sterling (dua gol), Aymeric Laporte, Rodri, dan Phil Foden dan mengantarkan City unggul tiga angka dari Liverpool.

Guardiola menyegarkan skuad dengan menepikan Kyle Walker yang cedera sedangkan Bernardo Silva dan Riyad Mahrez duduk di bangku cadangan. Raheem Sterling, Jack Grealish, Ilkay Gundogan, dan Oleksandr Zinchenko yang diturunkan sebagai starter.

City pun kini dalam misi mengejar gelar liga keempat mereka dalam lima tahun terakhir.

"Kami lima tahun melakukan ini. Jika beberapa orang meragukan kami, mereka tidak tahu tim ini. Ini adalah salah satu tim terbaik yang pernah saya latih dalam hidup saya," kata Guardiola.

"Sore yang sempurna. Tiga poin, sembilan poin lagi untuk diperebutkan," imbuhnya.

Dua pekan ke depan ini akan menjadi masa genting bagi City dan Liverpool dalam perebutan gelar. City pantang tergelincir di sisa laga melawan Wolves (tandang), West Ham (tandang), dan Aston Villa (kandang).

Liverpool sebelumnya kehilangan poin penuh usai ditahan imbang Tottenham 1-1. Skuad Juergen Klopp itu pun kini wajib memetik angka maksimal di tiga laga berikutnya melawan Aston Villa (tandang), Southampton (tandang), dan Wolves (kandang) sambil berharap City terganjal.

Pada perebutan tempat keempat, persaingan ketat terjadi antara rival sesama London, Arsenal dan Tottenham. Arsenal memperlebar jarak empat poin di posisi keempat usai menang atas Leeds United 2-1. Laga krusial akan tersaji ketika Arsenal berikutnya bertandang ke markas Tottenham.

"Kami akan menjalani pertandingan itu dengan antusiasme yang sama seperti yang selalu kami lakukan, tetapi mengetahui bahwa ini bisa menjadi momen yang menentukan," kata pelatih Arsenal Mikel Arteta. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Ruben Dias Jadi Tumbal Kemenangan City Atas Newcastle

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat