visitaaponce.com

Andrea Pirlo Terima Pinangan Klub Liga Super Turki

Andrea Pirlo Terima Pinangan Klub Liga Super Turki
Andrea Pirlo(AFP)

LEGENDA timnas Italia yang juga mantan pelatih Juventus, Andrea Pirlo, dilaporkan telah menerima pinangan sebagai pelatih klub Liga Super Turki, Fatih Karagumruk.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, Pirlo sudah menemui kata sepakat terkait persyaratan pribadi. Ia akan menjadi pelatih Karagumruk, yang finis di ranking kedelapan musim lalu, per musim 2022-2023.

Karagumruk akan menjadi pelabuhan karier kepelatihan kedua bagi Pirlo, yang sempat menangani Juventus pada musim 2020-2021. Bersama Si Nyonya Tua, juru taktik berusia 43 tahun itu memenangkan Coppa Italia dan Piala Super Italia, tapi tetap dipecat untuk memberi jalan bagi Max Allegri.

Sebelum memutuskan menjajal Karagumruk, Pirlo sempat diisukan bakal melatih klub promosi Serie B musim lalu yang berhasil bertahan di Serie A, Salernitana. (Goal/OL-15)

Kompatriot Pirlo, Vincenzo Montella, menyambut hangat kedatangan mantan rekannya di timnas Italia itu ke sepakbola Turki. Montella lebih dulu berkarier di Liga Turki sebagai pelatih Adana Demirspor sejak musim 2021-2022. Diperkuat Mario Balotelli di lini depan, timnya finis di urutan keempat.

"Liga Turki adalah level yang bagus, dengan detail kecil yang menentukan. Kami pelatih asal Italia dapat membantu liga ini berkembang lebih banyak lagi. "Saya tidak mengatakan kami adalah yang terbaik tapi kami membawa pengetahuan taktis tingkat tinggi,” tutur Montella. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat