visitaaponce.com

Ingin Dapatkan Gavi Dari Barcelona Siapkan Rp1,5 Triliun

Ingin Dapatkan Gavi Dari Barcelona? Siapkan Rp1,5 Triliun
Bintang muda Barcelona, Gavi.(AFP)

BARCELONA tengah bekerja untuk memperpanjang kontrak wonderkid mereka, Gavi, yang bakal habis tahun depan. Namun, sejauh ini belum ada kesepakatan yang tercapai dari kedua belah pihak sementara sang gelandang juga telah dikaitkan dengan beberapa klub.

Dua klub Liga Primer Inggris, Manchester City dan Liverpool dilaporkan berminat untuk memboyong Gavi. Keinginan itu akan memicu klausul pembeliannya sebesar 50 juta euro. Tetapi, angka tersebut akan naik dua kali lipat, yakni 100 juta euro atau sekira Rp1,5 triliun pada bulan ini sebagaimana tercantum dalam kontrak yang ditandatangani Gavi September 2020.

Memang, tidak diketahui dengan jelas bagaimana klausul Gavi saat itu. Yang jelas jika Gavi memasuki musim ketiganya bersama Blaugrana, maka nilainya akan menjadi 100 juta euro terlepas apakah ia akan menandatangani perpanjangan kontrak atau tidak.

Tentu saja, itu merupakan angka yang fantastis bagi pemain berusia 17 tahun. Namun, Gavi saat ini telah masuk ke dalam rencana masa depan Blaugrana asuhan Xavi Hernandez. Kemungkinan besar ia akan tetap berada di Catalan, dengan pemain internasional Spanyol itu juga berniat untuk bertahan dan berkembang di Camp Nou.

Di usianya yang masih sangat muda, Gavi telah menjadi andalan lini tengah Barcelona. Musim 2021-2022, ia tampil dalam 46 pertandingan di semua kompetisi, mencatatkan dua gol dan enam asisst. Selain itu, Gavi juga telah mendapatkan tempat utama di tim nasional Spanyol arahan Luis Enrique sejak UEFA Nations League tahun lalu. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat