visitaaponce.com

Barcelona Mengkhawatirkan tanpa Gavi

Barcelona Mengkhawatirkan tanpa Gavi
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez(AFP)

Barcelona gagal mendulang poin penuh saat bertandang ke markas Rayo Vallecano pada lanjutan La Liga, Minggu (26/11). Hasil itu membuat sang pelatih Xavi Hernandez kecewa lantaran penampilan Barca mulai mengkhawatirkan di tengah absennya Gavi yang dilanda cedera serius.

Dalam pertandingan tersebut, Rayo Vallecano unggul lebih dulu berkat gol Unai Lopez pada babak pertama. Barca baru sanggup menyamakan kedudukan pada akhir babak kedua. Itu pun melalui hadiah gol bunuh diri Florian Lejeune.

Hasil imbang tersebut menambah keraguan di kubu Barcelona yang belum menunjukkan performa terbaik selama beberapa pekan terakhir.

Baca juga: Barcelona Bermain Imbang Berkat Gol Bunuh Diri Lawan

"Kami harus kritis terhadap diri sendiri. Hal ini sangat merugikan kami musim ini," ujar Xavi usai laga.

Tidak maksimalnya performa Blaugrana tidak terlepas dari badai cedera yang menerpa. Sebagaimana diketahui, Gavi mengalami cedera parah pada lututnya saat membela Timnas Spanyol. Talenta muda itu bakal absen hingga musim berakhir.

Baca juga: Buka Puasa Gol yang Penuh Arti bagi Kai Havertz

Selain itu, kiper andalan, Marc-Andre Ter Stegen juga absen lantaran cedera punggung. Posisi penjaga gawang kini diisi Inaki Pena.

Saat ini, Barcelona tertahan di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 31 poin. Mereka tertinggal satu poin dari rival bebuyutan, Real Madrid, yang kini di posisi kedua. Sementara, dengan pemuncak klasemen, Granada, Barcelona terpaut tiga poin. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat