visitaaponce.com

Ricky Kambuaya Tidak Kesulitan Lakukan Adaptasi Di Persib

Ricky Kambuaya Tidak Kesulitan Lakukan Adaptasi Di Persib
Ricky Kambuaya (kanan).(AFP)

PERSIB Bandung mendapat amunisi tambahan dalam persiapan perempatfinal Piala Presiden 2022. Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya sudah ikut ambil bagian dalam latihan Maung Bandung di Lapangan Soccer Republic, Selasa (28/6).

Selama penyisihan grup Piala Presiden 2022, Kambuaya tak bisa membela Persib. Ia absen karena memperkuat timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski baru bergabung Kambuaya mengaku tidak kesulitan beradaptasi. Menurutnya, hal tersebut lantaran semua pemain Persib menerimanya dengan tangan terbuka.

"Saya baru pertama kali berlatih di sini, tapi tidak merasa asing. Saya bertemu teman-teman di Persib dan disambut baik oleh semua pemain. Jadi, saya merasa senang. Ini dukungan dan menjadi motivasi yang membuat saya sangat bersemangat," kata Kambuaya.

Selain itu, Kambuaya menyatakan Marc Klok dan Rachmat Irianto turut membantu prosesnya beradaptasi. Kedua pemain tersebut merupakan kompatriotnya di timnas Indonesia.

"Ya itu sangat membantu adaptasi. Di timnas, kami sudah main bersama dan sudah saling tahu. Ini sangat membantu saya menyatu ke skuat Persib," ucapnya.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan masuknya Kambuaya membuat timnya lebih kuat di perempatfinal Piala Presiden 2022. PSS Sleman menjadi lawan yang dihadapi pada babak tersebut pada Jumat (1/7).

"Hal yang bagus melihat Ricky berada di tim. Dia punya kemampuan untuk membaca permainan dengan baik, juga lihai dalam penguasaan bola dengan peran sebagai gelandang serang. Dia punya kualitas penetrasi dan umpan yang akurat," ujar Robert. (Goal/OL-15)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat