visitaaponce.com

DKI Targetkan Juara Umum di Piala Presiden 2022

DKI Targetkan Juara Umum di Piala Presiden 2022
Potret atlet bulu tangkis saat berlaga.(Antara )

DKI Jakarta menargetkan posisi juara umum di ajang kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden 2022. Dengan menurunkan 71 atlet yang dipilih berdasarkan seleksi, DKI Jakarta melalui manajer tim, Hendro Santoso, mengungkapkan kesiapan untuk mencetak sejarah.

"Tim DKI itu terdiri dari lima pengurus kota, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Setelah diumumkan ada Piala Presiden, kami langsung menggelar seleksi untuk mencari atlet terbaik," jelas Hendro dalam keterangannya, Rabu (3/8).

"Karena para atlet ini sudah mempunyai tempat latihan masing-masing, kami akhirnya mengizinkan mereka untuk tetap berlatih di sana. Jadi kami tidak mengadakan pemusatan latihan," imbuhnya.

Meski tidak ada pemusatan latihan, tim DKI Jakarta dikatakannya sangat kompak, berkat komunikasi yang terjalin dengan baik. Proses penyatuan visi dan misi pun berjalan mulus sesuai harapan.

Disinggung mengenai hasil anak-anak asuhnya sejauh ini, Hendro menyampaikan semuanya sesuai dengan prediksi. "Kami memang ada kalah dan menang, tapi secara persentasinya masih banyak yang menang," pungkas Hendro.

"Kami tidak ada target sektor yang spesifik, tapi nomor tunggal memang menjadi andalan. Sementara di sektor ganda, kami juga yakin akan ada yang ambil (juara)," sambungnya.

Piala Presiden 2022 yang mempertandingkan sejumlah kategori untuk usia muda, disebutnya selaras dengan fokus pembinaan yang selama ini dilaksanakan di DKI Jakarta dan wilayah lain.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat