visitaaponce.com

24 Tim Ikuti Final JakOne Mobile Indonesia Damper Class

24 Tim Ikuti Final JakOne Mobile Indonesia Damper Class
JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship 2023 sukses menggelar putaran finalnya di G Town Square, Gading Serpong.(Dokpri.)

JAKONE Mobile Indonesia Damper Class National Championship 2023 sukses menggelar putaran finalnya di G Town Square, Gading Serpong, Tangerang pada 8-10 Desember. Pergelaran tersebut diikuti sekitar 200 peserta dari 24 tim yang berbeda. Total hadiah hingga Rp100 juta yang merupakan nominal paling tinggi dari putaran sebelumnya.

Pelaksanaan putaran final kejuaraan tersebut dinaungi Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang diselenggarakan Banteng Motorsport sebagai promotor didukung berbagai sponsor seperti JakOne mobile dan Bank DKI serta didukung penuh oleh Loctite. JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship 2023 merupakan kejuaraan nasional balap Mini 4 WD yang mempertemukan para penggiat Mini 4 WD Tanah Air untuk menarik lebih banyak komunitas.

"Putaran kelima yang sekaligus final kejuaraan nasional untuk damper class ini sangat semarak. Selain antusiasme dari para tim yang bertanding di laga final ini, para penonton dan penggiat damper class memenuhi area turnamen untuk memberikan dukungan kepada tim favorit mereka," kata Bimo Pradikto, Team Director Banteng Motorsport.

Baca juga: JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship 2023 Putaran Ketiga

Putaran final ini sekaligus menutup perhelatan JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship tahun ini. Sebelumnya, dilakukan sebanyak empat putaran di lokasi yang berbeda. Sepanjang 2023, kejuaraan ini telah menawarkan total hadiah Rp325 juta.

IMI berencana melanjutkan kesuksesan tersebut di tahun depan. Bahkan, disinyalir akan ada dua jenis kejuaraan yang berbeda. Bimo Pradikto mengungkapkan, "Selama dua tahun terakhir, kami konsisten dengan kategori damper class. Oleh karena itu, tahun depan kami berencana mengembangkan turnamen ini dengan menghadirkan juga kategori Indonesia Open Class."

Baca juga: 3 Juara Umum di Final Kejurnas Mini 4WD IDC Tangerang

Indonesia Open Class merupakan kelas balap yang hanya bisa diikuti oleh Mini 4 WD dengan modifikasi tertentu yang menggunakan suku cadang Tamiya original. Dalam mempertandingkan kelas tersebut, sirkuit yang digunakan cenderung tidak biasa dan berkelok-kelok. Karenanya, Mini 4 WD yang dibalapkan harus terlebih dahulu melalui beberapa modifikasi khusus. Salah satu faktor modifikasi yang menjadi penentu kemenangan ialah chassisnya. Umumnya, digunakan chassis MS yang berbentuk seperti sirip atau casis SM standard.

"Untuk saat ini, kami belum bisa memberikan informasi terkait tanggal dan lokasi penyelenggaraan turnamen tahun depan. Namun, kami yakin akan lebih semarak dan menarik lagi. Bagi para penggemar Mini 4 WD tanah air, tunggu tanggal mainnya," tutup Bimo Pradikto. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat