visitaaponce.com

Bank DKI Gandeng Komunitas Mini 4WD untuk Perluas Literasi Keuangan

Bank DKI Gandeng Komunitas Mini 4WD untuk Perluas Literasi Keuangan
Ilustrasi(Antara)

Bank DKI bekerja sama dengan komunitas Mini 4WD atau biasa dikenal dengan sebutan mobil tamiya telah menyelenggarakan JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship Round I yang berlangsung pada 19-21 April 2024 lalu.

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah bank daerah dalam memperkenalkan aplikasi perbankan JakOne Mobile dan inklusi keuangan kepada masyarakat secara lebih luas.

"Dengan menggandeng komunitas Mini 4WD, kami dapat memperluas penggunaan JakOne Mobile di wilayah Jakarta serta mendorong penerapan transaksi nontunai," jelasnya melalui keterangan tertulis, Rabu (24/4).

Baca juga : Pascaresmi jadi Cabor Ekshibisi PON 2024, Antusiasme Kejurnas IDC Mini 4WD Meningkat

Amirul mengatakan jumlah penggemar Mini 4WD atau tamiya yang dulu populer pada era tahun 90an kini semakin bertambah. Selain itu Mini 4WD yang kini berada di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia telah resmi menjadi cabang eksebisi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara, 8 sampai dengan 20 September 2024 mendatang.

Diketahui, JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship Round I merupakan ajang kejuaraan Mini 4WD resmi tingkat nasional yang diselenggarakan di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia Daerah Khusus Ibukota (IMI DKI) dan diikuti oleh lebih dari 150 partisipan dari seluruh Indonesia. hadiah yang diperebutkan sebesar Rp60 juta pada setiap serinya.

Bimo Pradikto, selaku ketua Komunitas Mini 4WD Benteng Motorsport yang juga menjadi inisiator penyelenggara menyatakan apresiasi atas konsistensi dukungan Bank DKI sebagai kolaborator dalam perkembangan komunitas 4WD.

“Kami mengapresiasi Bank DKI dalam dukungannya terhadap antusiasme dari para tim pegiat hobi Mini 4WD untuk secara bersama-sama mengembangkan turnamen tingkat nasional, serta melahirkan atlet Mini 4WD yang siap mengukir prestasi. Sehingga, berangkat dari hobi, tamiya kini menjadi olahraga resmi yang profesional" ucap Bimo. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat