visitaaponce.com

Pascaresmi jadi Cabor Ekshibisi PON 2024, Antusiasme Kejurnas IDC Mini 4WD Meningkat

Pascaresmi jadi Cabor Ekshibisi PON 2024, Antusiasme Kejurnas IDC Mini 4WD Meningkat
Putaran Pertama Kejuaraan Nasional Indonesia Damper Class (IDC) Tuned Mini 4WD IMI 2024 di Bellevue Mall Cinere, Jakarta.(MI/ALDY TRIAS)

KEJUARAAN Nasional Indonesia Damper Class (IDC) Tuned Mini 4WD IMI 2024 putaran pertama sudah selesai digelar. Acara yang digelar pada 19 - 21 April ini diikuti sebanyak 33 Tim. Antusiasme peserta meningkat setelah Mini 4WD resmi ikut ekshibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

"Tahun lalu, waktu Banteng Motorsport menyelenggarakan Kejurnas IDC, kita mengalami penurunan, 25 tim maksimal udah bagus banget. Di tahun ini, semenjak kita memberikan info masuk ekshibisi PON 2024 disetujui dan dilaksanakan, mengalami peningkatan menjadi 33 tim," ujar Direktur Banteng Motorsport yang juga menjadi promotor nasional Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bimo Pradikto di Jakarta, Minggu (21/4).

Putaran pertama perlombaan Mini 4WD yang berlangsung dengan sistem "Full Kupon" ini berkolaborasi dengan Nobitakun sebagai penyelenggara acara. Di putaran selanjutnya, pihaknya menggandeng Ragas, BMS, dan Bosku Garage.

Baca juga : 24 Tim Ikuti Final JakOne Mobile Indonesia Damper Class

Panitia Penyelenggara Acara Nobitakun, Deril, menyampaikan untuk pemenang Kerjurnas IDC Tuned Mini 4WD IMI 2024, adalah sebagai berikut:

Juara I: Britrack

Juara II : YWF Fasthon

Baca juga : 3 Juara Umum di Final Kejurnas Mini 4WD IDC Tangerang

Juara III : YWF Fasthon

Juara IV: P-One

Juara V: Redline

Baca juga : 1.200-an Pesilat Perebutkan Piala Sultan Hamengku Buwono X di Kejurnas Silat Perisai Diri antar-Pelajar

Juara VI: Tawon Primaline 177

Kategori Best Time Overall (BTO)

BTO Track 1: TRQ

Baca juga : Tim Balap SAV Acer Motorsport Juara Umum ETCC Kelas Novice 3.000

BTO Track 2: GTIC

BTO Track 3: BMS

Adapun, acara ini dapat terselenggara atas hasil kerjasama Banteng Motorsport dan juga Media Indonesia sebagai media partner. "Semoga acara ini bisa memberikan pelayanan yang baik untuk komunitas Mini 4WD Indonesia," paparnya.

Ia memaparkan hadiah untuk putaran pertama kali ini totalnya Rp60 juta dengan rincian Rp13 juta (Juara I); Rp11 juta (Juara II); Rp8,5 juta (Juara III); Rp6 juta (Juara IV); Rp4 juta (Juara V); dan Rp2,5 juta (Juara VI). Sementara itu, kategori Best Time Overall (BTO) Track 1-3 mendapatkan uang tunai senilai Rp2,5 juta dan untuk kategori Best Race mendapatkan Rp5 juta. BTO setiap sesinya sebesar Rp100 ribu, ditambah ada BTO dari JakOne sekitar Rp500 ribu per sesinya.

"Antusiasme peserta sangat kami apresiasi karena dari daerah juga banyak yang hadir. Total peserta kurang lebih 300 orang," jelasnya.

Ketua Komisi IMI Mini4WD, Hendra Lusmana, mengatakan IDC tahun ini dibagi menjadi dua, yakni IDC Tuned dan IDC Dash.

"Untuk IDC Tuned tahun ini ada sekitar empat putaran yang kami selenggarakan di Jakarta semua hanya berbeda penyelenggara. Tahun ini kami coba menggangkat produk UMKM Indonesia, terutama untuk dinamo kita khusus menyiapkan dinamo sendiri dengan nama Orange Tuned," paparnya. (Nov)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat