visitaaponce.com

Ten Hag Akan Kembalikan Posisi Van de Beek

Ten Hag Akan Kembalikan Posisi Van de Beek
Donny van de Beek(AFP)

PELATIH Manchester United, Erik ten Hag akan memainkan Donny van de Beek di posisi aslinya sebagai gelandang serang. Ten Hag yakin cara tersebut bisa membuat pesepakbola berusia 25 tahun itu kembali bersinar.

Van de Beek datang ke Manchester United pada 2020. Akan tetapi, ia kesulitan menembus skuad inti Setan Merah sehingga lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Keadaan tersebut karena Van de Beek bermain tidak di tempat terbaiknya. Dua juru formasi Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick, menaruhnya lebih ke belakang.

Manchester United memilih meminjamkan Van de Beek ke Everton pada Januari 2022. Bersama The Toffees, ia juga melempem akibat mengalami cedera sehingga cuma bermain sebanyak tujuh kali.

Kedatangan Ten Hag ke Old Trafford pada musim ini menimbulkan secercah harapan buat Van de Beek. Ten Hag dan Van de Beek pernah bekerja sama saat masih berada di Ajax Amsterdam.

"Dia bisa melakukan keduanya bermain lebih ke dalam atau lebih tinggi saya tahu itu dari masa lalu. Namun, posisi terbaiknya adalah kemampuan dia di kotak penalti lawan, jadi bermain bola pendek di belakang penyerang. Dia punya naluri sangat bagus untuk berada di posisi tepat," ungkap Ten Hag.

Ten Hag sudah memainkan Van de Beek saat Manchester United menghadapi Liverpool di Bangkok, beberapa hari lalu. Pemain kelahiran Nijkerkerveen tersebut menggantikan Bruno Fernandes.

Dalam pertandingan tersebut Manchester United meraih kemenangan telak. Liverpool dihajar empat gol tanpa balas yang sekaligus menjadi debut positif untuk Ten Hag. (Goal/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat